Tingkah Laku Ronaldo di Juventus Bernilai 5,5

CNN Indonesia | Kamis, 14/11/2019 09:20 WIB
Tingkah Laku Ronaldo di Juventus Bernilai 5,5 Cristiano Ronaldo dianggap berperilaku tidak cukup bagus di Juventus. (Alessandro Di Marco/ANSA via AP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Megabintang Cristiano Ronaldo dianggap memiliki tingkah laku kurang baik di laga Juventus vs AC Milan usai kemarahan pemain asal Portugal itu saat digantikan Paulo Dybala, akhir pekan lalu.

Mantan Direktur Olahraga Juventus Luciano Moggi mengkritik sikap Ronaldo yang marah usai ditarik keluar pelatih Maurizio Sarri di menit ke-55 saat Bianconeri melawan AC Milan di Stadion Allianz. Dalam laga tersebut Ronaldo digantikan Dybala.

Saat menuju bangku cadangan skuat Juventus, Ronaldo hanya berlalu di hadapan Sarri tanpa menjabat tangan mantan manajer Chelsea itu. Ditanya skala nilai Ronaldo antara 0 sampai 10, Moggi memberi nilai 5.


"Jika kita berbicara tindakan, kita harus memberikan Cristiano Ronaldo 5,5 untuk perilakunya di pertandingan Juventus vs Milan. Ada hal-hal yang tidak baik untuk klub seperti Juventus," ujar Moggi kepada Radio Bianconera dikutip dari A Bola.

Tidak saja mengkritik Ronaldo, Moggi juga memberikan pujian kepada pemain yang layak mendapatkan nilai tinggi. Di mata Moggi, pemain yang patut mendapat apresiasi bagus adalah gelandang Miralem Pjanic.

Cristiano Ronaldo marah saat digantikan Paulo Dybala.Cristiano Ronaldo marah saat digantikan Paulo Dybala. (Alessandro Di Marco/ANSA via AP)
"Siapa yang akan Anda berikan nilai 10 di Juventus? Saya katakan Pjanic, yang sudah menjadi salah satu yang terbaik di lapangan sejauh ini," ucap Moggi.

[Gambas:Video CNN]
"Nilai tinggi juga perlu diberikan kepada Sarri, sebagai pemimpin Juventus di Liga Italia dan Liga Champions."

Dalam beberapa pekan terakhir, sikap Ronaldo menyita perhatian publik sepak bola. Dalam dua laga beruntun bersama Juventus, pemain berjuluk CR7 itu marah saat ditarik keluar lapangan.

Tidak hanya itu, Ronaldo juga disebut meninggalkan stadion lebih cepat sebelum laga Juventus vs Milan usai. Karena sikapnya itu Ronaldo dinilai bisa mendapat hukuman berat. (sry/ptr)