MotoGP: Marquez Kenang Momen Dimarahi Lorenzo

CNN Indonesia | Jumat, 15/11/2019 07:02 WIB
MotoGP: Marquez Kenang Momen Dimarahi Lorenzo Marc Marquez mengaku pernah dimarahi oleh Jorge Lorenzo. (PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Marc Marquez mengenang momen ketika ia dimarahi oleh Jorge Lorenzo yang baru saja jadi juara dunia MotoGP di tahun 2010.

Lorenzo memutuskan pensiun dari dunia MotoGP. Dalam sesi konferensi pers jelang balapan MotoGP Valencia, sejumlah pebalap menyampaikan momen-momen menarik bersama Lorenzo.

Marquez kemudian menceritakan momen ketika ia makan bersama dengan Lorenzo dalam perayaan juara dunia di tahun 2010.


"Saat itu dia adalah juara dunia MotoGP dan saya adalah juara dunia 125cc. Kami kemudian makan malam bersama dan saya duduk di sebelahnya."

Marc Marquez mengaku pernah dimarahi oleh Jorge Lorenzo.Marc Marquez mengaku pernah dimarahi oleh Jorge Lorenzo. (AP Photo/Andy Brownbill)
"Saya memakan segalanya dan kemudian Lorenzo mulai berkata bahwa saya harus memulai diet karena saya adalah pebalap profesional. Dia berpidato di sana dan memarahi saya," ucap Marquez sambil tertawa, dikutip dari situs resmi MotoGP.

Marquez mengakui saat itu ia memang tidak peduli dengan diet. Ia memakan segala makanan yang ada.

"Saya tidak melakukan diet di 2010. Mereka memberikan keju, saya makan. Mereka memberikan hamburger, saya makan."

"Lorenzo marah dan kemudian saya berkata,'Oke Lorenzo, saya akan melakukannya.'," tutur Lorenzo.
[Gambas:Video CNN]
Tiga tahun berselang, Marquez akhirnya naik kelas ke MotoGP setelah juara dunia Moto2 pada 2012. Marquez akhirnya jadi rival Lorenzo dalam perburuan gelar MotoGP.

Sejak naik kelas MotoGP, Marquez langsung mendominasi kelas tersebut. Marquez memenangkan enam gelar juara dunia sejak naik kelas ke MotoGP pada 2013. Satu-satunya kegagalan Marquez jadi juara dunia adalah pada MotoGP 2013 yaitu saat Lorenzo memenangkan gelar juara dunia MotoGP untuk yang ketiga.

MotoGP: Marquez Kenang Momen Dimarahi Lorenzo
MotoGP Valencia bakal berlangsung pada Minggu (17/11). MotoGP Valencia bisa disaksikan lewat siaran langsung di Trans 7 dan live streaming di CNNIndonesia.com. (ptr/ptr)