Timnas Indonesia vs Brunei Dipastikan Tak Ditunda

CNN Indonesia | Selasa, 03/12/2019 16:10 WIB
Timnas Indonesia vs Brunei Dipastikan Tak Ditunda Indonesia vs Brunei di laga keempat. (ANTARA FOTOSigid Kurniawan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Indonesia U-23 memastikan pertandingan melawan Brunei Darussalam di laga keempat Grup B SEA Games 2019 di Stadion Binan, Selasa (3/12), tidak ditunda karena topan Kammuri yang melanda Filipina.

Pertandingan Indonesia vs Brunei sebelumnya sempat dikhawatirkan terkena efek badai Kammuri seperti beberapa cabang olahraga SEA Games 2019 lainnya.

Beberapa jadwal pertandingan di SEA Games 2019 terpaksa ditunda akibat cuaca buruk di Filipina, seperti tenis, menembak, skateboard, underwater hockey, polo berkuda, petanque, sepak takraw, dayung, muaythai dan selancar.


Tetapi Manajer Timnas Indonesia u-23 Sumardji mengonfirmasi pertandingan Garuda Muda melawan Brunei tetap berlangsung sesuai jadwal.

Menurut Sumardji kondisi cuaca di Stadion Binan di kawasan Laguna, Filipina, aman dari ancamam topan Kammuri.

"Jadwal pertandingan timnas tidak terganggu dengan kondisi cuaca di sini [Filipina]. Situasi cuaca di sini aman-aman saja, cuma mendung saja. Alhamdulillah tidak ada apa-apa tuh di sini," kata Sumardji kepada CNNIndonesia.com melalui sambungan telepon, Selasa (3/12).

Di jelaskan Sumardji, belum ada tanda-tanda yang mengindikasikan cuaca buruk di wilayah Laguna. Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan merasa nyaman dengan iklim di daerah yang berjarak lebih dari 100 kilometer itu dari Manila.

Topan Kammuri membuat beberapa cabor di SEA Games 2019 mengalami penundaan.Topan Kammuri membuat beberapa cabor di SEA Games 2019 mengalami penundaan. (AP Photo/Aaron Favila)
"Kondisi cuaca di sini enak, temperatur antara 28 sampai 29 derajat celcius. Enak kok cuacanya, tidak ada masalah. Tadi pagi kami latihan, pemanasan di sekitaran stadion juga tidak ada masalah," ucap Sumardji.

Sumardji juga memastikan kondisi para pemain Timnas Indonesia U-23 juga dalam keadaan bugar. Dikatakan Sumardji, tim asuhan Indra Sjafri sudah bisa tersenyum dan melupakan kekalahan 1-2 dari Vietnam di laga sebelumnya.

[Gambas:Video CNN]
Sebelumnya dua pemain Timnas Indonesia U-23 yang sempat cedera saat menghadapi Singapura di laga kedua Grup B SEA Games 2019 sudah membaik. Bahkan, Muhammad Rafli yang cedera karena salah tumpuan di kaki dikabarkan sudah 100 persen pulih.

"Alhamdulillah cedera saat lawan Singapura yang dialami Firza dan Rafli sudah membaik. Rafli sudah 100 persen. Tinggal Firza baru satu atau dua hari lagi diharapkan bisa main saat lawan Laos. Firza pergelangan kaki kiri kena tekel pemain Singapura," Sumardji menambahkan.

Indonesia vs Brunei Dipastikan Tak Ditunda karena Badai
Jelang pertandingan lawan Brunei, manajemen meminta bantuan doa dari masyarakat Indonesia agar Garuda Muda diberikan ketenangan dan bisa mencetak gol sebanyak-banyaknya. Garuda Muda butuh banyak gol untuk bisa menjaga kans lolos ke semifinal SEA Games 2019.

"Kami minta dukungan doa dari seluruh rakyat Indonesia untuk bisa memenuhi target melaju ke babak berikutnya. Maka dari itu saya minta doa mudah-mudahan diberikan ketenangan dan cetak gol sebanyak-banyaknya supaya melaju ke semifinal," ucap Sumardji.

"Karena kami butuh gol, butuh main tenang, butuh dukungan bagus. Kami juga berharap kemudahan dari Yang Maha Kuasa untuk bisa banyak cetak gol," kata Sumardji melanjutkan. (TTF/jal)