Peluang Juara Liverpool Tergantung Man City

CNN Indonesia | Rabu, 22/01/2020 23:00 WIB
Peluang Juara Liverpool Tergantung Man City Man City bisa pengaruhi peluang juara Liverpool di Liga Inggris. (AP Photo/Jon Super)
Jakarta, CNN Indonesia -- Peluang Liverpool juara Liga Inggris musim ini bisa tergantung performa Manchester City di bulan Februari hingga Maret.

Liverpool tampil impresif di musim ini dengan belum terkalahkan dalam 22 pertandingan. Tidak hanya itu, The Reds juga masih memiliki 'tabungan' satu pertandingan yang belum digelar, sementara tim-tim lain sudah melakoni 23 atau 24 laga.

Saat ini Liverpool unggul 13 poin dari pesaing terdekatnya Manchester City. Keunggulan itu bertambah jika Liverpool menang di satu pertandingan 'tabungan' tersebut.


Apabila Liverpool bisa mempertahankan jarak dengan Man City, Jordan Henderson dan kawan-kawan bisa juara pada April mendatang saat Liga Inggris menyisakan enam hingga tujuh pertandingan.

Kendati demikian, Liverpool Echo menyebut tim asuhan Jurgen Klopp ini bisa juara lebih cepat lagi tergantung dari performa The Citizens dalam beberapa pekan ke depan.

Dalam pemberitaan tersebut, tim asuhan Pep Guardiola akan menghadapi periode berat pada akhir Februari hingga Maret.

Pada 22 Februari waktu setempat Man City akan bertandang ke markas Leicester City di Liga Inggris. Duel papan atas itu berpotensi mengganjal Man City yang terkadang inkonsisten di musim ini.

Liverpool kini berjarak 13 poin dengan Man City.Liverpool kini berjarak 13 poin dengan Man City. (AP Photo/Jon Super)
Selain Leicester, Real Madrid akan membagi konsentrasi Man City di periode ini saat kedua tim bertemu di Liga Champions, 27 Februari.

[Gambas:Video CNN]
Arsenal dan Manchester United juga dapat jadi sandungan Manchester Biru pada 1 serta 7 Maret. Seminggu kemudian Man City lawan Burnley, lalu kembali bertemu Madrid di leg kedua.

Petualangan Man City di bulan Maret berakhir di kandang Chelsea pada tanggal 21 Maret. Melihat beratnya periode yang dimiliki Man City, Liverpool bisa mendapatkan keuntungan.

Peluang Juara Liverpool Tergantung Man City
Apabila Man City terjegal di periode tersebut di Liga Inggris, langkah Liverpool untuk juara Premier League untuk kali pertama kian terbuka lebar dan bisa lebih cepat.

Terlebih lagi, lawan-lawan Liverpool di periode yang sama lebih mudah ketimbang Man City. Mohamed Salah hanya bertemu West Ham United, Watford, Bournemouth, Atletico Madrid di Liga Champions, Everton, hingga Crystal Palace.

Tetapi, jika Man City bisa konsisten dengan performa mereka dan mempertahankan jarak, maka Liverpool juara Liga Inggris tetap di bulan April. Terkecuali, jika Liverpool juga tersandung di beberapa laga ke depan, The Reds harus menunggu lebih lama untuk dinobatkan sebagai kampiun. (sry/bac)