West Ham vs Liverpool, The Reds Bersiap Cetak Rekor 125 Tahun

CNN Indonesia | Rabu, 29/01/2020 11:28 WIB
West Ham vs Liverpool, The Reds Bersiap Cetak Rekor 125 Tahun Liverpool bersiap mencetak rekor 125 tahun dalam sejarah klub itu saat menghadapi West Ham United. (AP Photo/Jon Super)
Jakarta, CNN Indonesia -- Laga West Ham United vs Liverpool pada laga Liga Inggris di Stadion London, Kamis (29/1) dini hari WIB, berpotensi menambah rekor bagi The Reds.

Liverpool bersiap mencetak rekor berusia 125 tahun dalam sejarah klub itu. Jika The Reds menang lawan West Ham, klub arahan Jurgen Klopp itu bakal mengulangi rekor musim 1895/1896.

Rekor tersebut adalah catatan impresif mereka mengalahkan semua tim rival di Liga Inggris dalam satu musim. Dikutip dari Liverpool Echo, catatan kemenangan itu pernah ditorehkan pada Liga Inggris 1895/1896.


Satu-satunya tim yang belum dihadapi Liverpool musim ini adalah West Ham. Laga Mohamed Salah dan kawan-kawan melawan The Hammers sedianya digelar pada 21 Desember.

West Ham United berambisi menyudahi rekor tak terkalahkan Liverpool musim ini. (West Ham United berambisi memutus rekor tak terkalahkan Liverpool musim ini. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)
Namun, pertandingan tersebut ditunda karena Liverpool harus menjalani Piala Dunia Antarklub di Qatar. Saat itu The Reds memastikan juara setelah mengalahkan Flamengo 1-0 di Stadion Internasional Khalifa pada laga final, 21 Desember.

Setelah catatan semua kemenangan atas rivalnya dalam satu musim di Liga Inggris 1895/1896, Liverpool belum pernah mengulangi pencapaian tersebut lagi. Laga ini pun bakal jadi kesempatan emas bagi The Reds untuk mengulangi pencapaian itu.

Liverpool saat ini masih digdaya di puncak klasemen Liga Inggris. The Reds berjarak 16 poin dari Manchester City yang berada di peringkat kedua klasemen sementara.

West Ham vs Liverpool, The Reds Bersiap Cetak Rekor 125 Tahun
The Reds sejauh ini belum terkalahkan dari West Ham dalam enam pertemuan beruntun di semua kompetisi. Pada pertemuan terakhir di Liga Inggris musim lalu di Stadion London, kedua tim imbang 1-1. (bac/ptr)