Maguire Mengaku Tak Sengaja Tendang Kelamin Batshuayi

CNN Indonesia | Selasa, 18/02/2020 06:00 WIB
Kapten Manchester United Harry Maguire mengaku tak sengaja menendang kelamin striker Chelsea, Michy Batshuayi. Harry Maguire mengaku tidak sengaja menendang kelamin Michy Batshuayi. ( AP Photo/Dave Thompson)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kapten Manchester United Harry Maguire mengaku tak sengaja menendang kelamin Michy Batshuayi dalam duel Liga Inggris lawan Chelsea di Stamford Bridge.

Maguire terlibat dalam kontroversi di babak pertama ketika ia terguling usai duel perebutan bola melawan Batshuayi di sisi lapangan. Saat terjatuh, kaki Maguire mengarah ke kelamin Batshuayi.

Wasit Anthony Taylor sempat melihat insiden tersebut melalui VAR dan akhirnya memutuskan tidak ada kartu untuk Maguire. Seusai pertandingan, Maguire mengatakan insiden tersebut sebagai tindakan tidak sengaja.


"Saya tahu bahwa saya juga menjegal dia dan merasa Batshuayi akan jatuh menimpa saya. Reaksi alamiah saya kemudian menjulurkan kaki untuk menghentikan dirinya. Itu bukan aksi tendangan dan tentu tidak ada kesengajaan."

Dua gol Chelsea dibatalkan VAR plus Harry Maguire tidak mendapatkan kartu merah usai menendang Michy Batshuayi.Dua gol Chelsea dibatalkan VAR plus Harry Maguire tidak mendapatkan kartu merah usai menendang Michy Batshuayi. (AP Photo/Ian Walton)
"Saya tidak ada niat menyakiti dirinya. Itu hanya reaksi alamiah. Saya sudah minta maaf kepada dirinya dan sungguh menyenangkan wasit bisa merasakan hal yang terjadi [sebenarnya dan tidak mengeluarkan kartu]," ucap Maguire dalam wawancara dengan Sky Sports seusai pertandingan.

Setelah terbebas dari hukuman kartu merah, Maguire kemudian mencatatkan namanya di papan skor. Maguire menyundul bola hasil umpan sepak pojok yang dilepaskan oleh Bruno Fernandes.

[Gambas:Video CNN]

"Sungguh sebuah penantian yang lama [untuk mencetak gol]. Saya tahu soal gol hanya masalah waktu dan saya harap akan datang lagi gol-gol berikutnya," kata Maguire.


MU mengakhiri laga lawan Chelsea dengan kemenangan 2-0. Dua gol 'Setan Merah' dipersembahkan oleh Anthony Martial dan Maguire. Kedua gol tersebut sama-sama berasal dari sundulan kepala. (ptr/ptr)