Khabib Diprediksi Menang Submission Lawan Ferguson

CNN Indonesia | Selasa, 18/02/2020 20:50 WIB
Dustin Poirier memprediksi Khabib Nurmagomedov akan mempertahankan gelar juara dunia kelas ringan UFC melawan Tony Ferguson. Khabib Nurmagomedov menang submisson atas Dustin Poirier. (AP Photo/ Mahmoud Khaled)
Jakarta, CNN Indonesia -- Khabib Nurmagomedov diprediksi menang atas Tony Ferguson lewat submission pada duel UFC 249 di Barclays Center, New York, 18 April mendatang.

Prediksi itu diungkapkan Dustin Poirier, petarung yang dikalahkan Khabib pada duel UFC 242, 7 September 2019. Ketika itu Khabib menang submission di ronde ketiga.

Poirier memprediksi Khabib akan mempertahankan gelar juara dunia kelas ringan UFC melawan Ferguson. Pasalnya, Khabib punya kemampuan pertarungan bawah yang luar biasa.


Prediksi itu muncul setelah Poirier menyadari Ferguson belakangan sering meraih kemenangan di UFC lewat pertarungan bawah, yang merupakan kekuatan utama Khabib. Ferguson menang TKO di dua pertarungan terakhir atas Donald Cerrone dan Anthony Pettis, tapi kemenangan itu diraih usai dihentikan dokter dan corner (tim Pettis).

Khabib Nurmagomedov memiliki kekuatan pertarungan bawah di MMA.Khabib Nurmagomedov memiliki kekuatan pertarungan bawah di MMA. (AP Photo/ Mahmoud Khaled)
"Ini MMA, semuanya bisa terjadi, tidak ada yang bisa diprediksi. Tapi, saya pikir Khabib akan jadi kompetitor yang lebih baik. Jika Kevin Lee bisa menang gulat lawan Ferguson, dan saya pikir Danny Castillo juga, maka Khabib jelas bisa melakukannya," ujar Poirier dikutip dari ESPN.

Khabib Diprediksi Menang Submission Lawan Ferguson
Ferguson mengalahkan Lee lewat submission (cekikan leher) pada UFC 216, 7 Oktober 2017. Sementara Castillo hanya kalah angka dari Ferguson.

Poirier kemudian menyebut satu petarung yang diklaimnya memiliki peluang besar untuk mengalahkan Khabib, yakni Justin Gaethje.

"Gaethje mungkin punya kemampuan untuk menjauh dari pagar dan memaksa pertarungan tetap di tengah. Jika dia dijatuhkan Khabib, dia akan cepat berdiri," ucap Poirier.

"Saya berpikir seperti itu. Petarung yang senang mengambil risiko, berkelahi, dan punya pinggul serta pengetahuan gulat untuk tetap berdiri, akan memberi Khabib masalah," ujar Poirier.

[Gambas:Video CNN] (har/bac)