Poirier Tawarkan Lawan Tangguh untuk Khabib di UFC

CNN Indonesia | Rabu, 19/02/2020 09:40 WIB
Poirier Tawarkan Lawan Tangguh untuk Khabib di UFC Khabib belum terkalahkan dalam kariernya. ( Kirill KUDRYAVTSEV / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Dustin Poirier menilai Justin Gaethje sebagai lawan yang sanggup membuat Khabib Nurmagomedov kerepotan dalam duel di UFC.

Khabib tengah bersiap dalam duel lawan Tony Ferguson 18 April mendatang. Meski laga tersebut belum digelar, spekulasi rencana pertarungan Khabib berikutnya sudah ramai dibahas.

Poirier ikut dalam perbincangan tersebut dan menganggap Gaethje sebagai lawan yang cocok untuk Khabib.


"Gaethje punya kemampuan untuk menjaga posisi agar tak terpojok di pagar pembatas. Bila ia dijatuhkan Khabib, ia bisa bangkit."
Justin Gaethje dianggap punya kemampuan untuk mengimbangi Khabib Nurmagomedov.Justin Gaethje dianggap punya kemampuan untuk mengimbangi Khabib Nurmagomedov. (Ed Mulholland/Getty Images/AFP)
"Saya rasa sosok petarung seperti itu, sosok petarung yang berani mengambil risiko dan punya kemampuan bergulat serta bisa kembali bangkit, adalah sosok yang bisa membuat Khabib kerepotan," ucap Poirier seperti dikutip dari BJPENN.

Poirier yang kalah submission dari Khabib pada duel akhir 2019 menganggap Khabib bakal bisa melewati adangan Ferguson di duel April mendatang.

"Dalam MMA segalanya bisa terjadi karena tidak ada sesuatu yang pasti. Namun melihat Kevin Lee dan Danny Castillo bisa unggul dalam gulat lawan Ferguson, maka Khabib juga bakal mampu melakukan hal itu. Khabib akan jadi lawan yang lebih baik," tutur Poirier.
Poirier Tawarkan Lawan Tangguh untuk Khabib di UFC

Skenario duel Khabib usai lawan Ferguson memang ramai diperbincangkan. Conor McGregor jadi pihak yang sangat antusias untuk mendapatkan rematch setelah kalah di tahun 2018. Namun Khabib sejauh ini menutup peluang untuk rematch lantaran merasa sudah unggul mutlak di pertarungan pertama.

Khabib sempat berharap bisa berduel lawan Georges St-Pierre yang sudah pensiun tetapi negosiasi antara Khabib, GSP, dan UFC disebut menemui jalan buntu.


Khabib sendiri menyatakan waktu pensiun dirinya tak akan lama lagi dan hanya tinggal menyisakan beberapa pertarungan. (ptr/jal)