Valencia Krisis Pemain Lawan Atalanta di Liga Champions

CNN Indonesia | Rabu, 19/02/2020 01:32 WIB
Valencia mengalami krisis pemain dalam persiapan menghadapi tuan rumah Atalanta pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Valencia krisis pemain jelang laga lawan Atalanta di Liga Champions. (AP Photo/Alberto Saiz)
Jakarta, CNN Indonesia -- Valencia mengalami krisis pemain dalam persiapan menghadapi tuan rumah Atalanta pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di San Siro, Rabu (19/2).

Valencia tidak bisa diperkuat sejumlah pemain andalan untuk laga penting lawan Atalanta. Dikutip dari Football Italia, Valencia tidak bisa memainkan Alessandro Florenzi, Ezequiel Garay, Gabriel Paulista, Francis Coquelin, Rodrigo, Manu Vallejo, dan Cristiano Piccini.

Di antara deretan pemain tersebut, Gabriel jadi pemain yang tak bisa tampil karena larangan bermain dan bukan karena cedera.


Tak hanya itu, kiper Jasper Cillessen pun masih diragukan keikutsertaannya dalam laga nanti mengingat ia sudah absen sejak 7 Desember karena cedera. Meski demikian, Cillessen tetap masuk dalam daftar skuat yang dibawa ke Italia.
Atalanta mampu lolos ke 16 besar Liga Champions meski kalah di tiga partai awal.Atalanta mampu lolos ke 16 besar Liga Champions meski kalah di tiga partai awal.  (AP Photo/Efrem Lukatsky)
Sementara itu Atalanta tidak mengalami kendala berarti dalam persiapan pemain. Seluruh pemain Atalanta dinyatakan siap bertanding tanpa terkendala larangan bermain atau cedera.

Atalanta adalah salah satu tim kejutan di Liga Champions musim ini. Atalanta mampu lolos ke babak 16 besar setelah lebih dulu kalah di tiga laga awal.

[Gambas:Video CNN]

Dalam tiga laga awal, Atalanta kalah 0-4 dari Dinamo Zagreb, tumbang 1-2 di hadapan Shakhtar Donetsk, serta dibantai 1-5 oleh Manchester City.


Pada matchday keempat pun, Atalanta baru mendapat poin pertama usai imbang lawan Manchester City. Namun akhirnya Atalanta mampu jadi runner up menemani Manchester City setelah menang 2-0 atas Dinamo Zagreb dan mencuri kemenangan telak 3-0 di markas Shakhtar Donetsk. (ptr/ptr)