Guardiola Marah Barcelona Ikut Campur Masalah Man City

CNN Indonesia | Kamis, 20/02/2020 11:25 WIB
Guardiola Marah Barcelona Ikut Campur Masalah Man City Pep Guardiola kesal Barcelona ikut campur masalah Manchester City. (AP Photo/Jon Super)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Manchester City Pep Guardiola marah Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu ikut campur dengan masalah The Citizens yang terkena hukuman karena melanggar Financial Fair Play (FFP).

Man City dihukum UEFA larangan tampil di Liga Champions atau kompetisi klub Eropa selama dua musim dan denda 30 juta euro karena dianggap melanggar peraturan FFP sepanjang 2012 hingga 2016.

Bartomeu mendukung langkah UEFA untuk menegakkan peraturan FFP dan menghukum Man City. Dukungan Bartomeu tersebut membuat Guardiola berang. Mantan pelatih Barcelona itu meminta Bartomeu untuk tidak ikut campur masalah Man City.


"Jika Barcelona senang kami dihukum, saya harus katakan ke presiden Barcelona, biarkan kami melakukan banding. Orang-orang di Man City percaya kami tidak melakukan kesalahan. Kami akan melakukan banding, jadi jangan bicara terlalu berisik, Barcelona," ujar Guardiola dikutip dari Manchester Evening News.

Man City dilarang tampil di Liga Champions dua musim.Man City dilarang tampil di Liga Champions dua musim. (AP Photo/Rui Vieira)
"Ini nasihat saya untuk mereka, karena orang-orang terkadang suka ikut campur. Kami akan melakukan banding dan mudah-mudahan di masa depan kami bisa melawan Barcelona di Liga Champions," sambung Guardiola.

Guardiola Marah Barcelona Ikut Campur Masalah Man City
Guardiola merupakan pelatih tersukses dalam sejarah Barcelona. Mantan pelatih Bayern Munchen itu sukses meraih 14 gelar bersama Azulgrana sepanjang 2008 hingga 2012. Terkait keputusan UEFA untuk menghukum Man City, Guardiola memilih untuk memberikan komentar.

"Ini masalah sensitif untuk dibicarakan, tapi saya tidak tahu, saya bukan pengacara. Yang bisa kami lakukan adalah memenangi pertandingan," ucap Guardiola.

[Gambas:Video CNN]
Man City saat ini sedang melakukan banding sanksi UEFA ke Pengadilan Arbitrase Olahraga Internasional (CAS).

Man City sendiri berhasil memangkas ketinggalan dari Liverpool di klasemen Liga Inggris menjadi 22 poin usai mengalahkan West Ham United 2-0 di Stadion Etihad, Rabu (19/2) malam waktu setempat. Gol dari Rodri dan Kevin De Bruyne memastikan kemenangan Man City atas West Ham. (har/bac)