Pelatih Khabib: Ferguson Bisa Menang di UFC 249

CNN Indonesia | Jumat, 21/02/2020 14:33 WIB
Javier Mendez tidak memungkiri Tony Ferguson punya peluang mengalahkan Khabib Nurmagomedov di UFC 249. Tony Ferguson sedang melalui 12 kemenangan di UFC. (Ethan Miller/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Khabib Nurmagomedov, Javier Mendez, meyakini Tony Ferguson bisa meraih kemenangan saat kedua petarung bertemu pada perebutan gelar juara dunia kelas ringan UFC di Barclays Center, New York, 18 April mendatang.

Mendez menganggap Ferguson sebagai salah satu petarung terbaik di kelas ringan UFC. Petarung berjuluk El Cucuy itu sudah meraih 12 kemenangan beruntun di UFC sejak kali terakhir dikalahkan Michael Johnson pada 5 Mei 2012.

Mendez tidak memungkiri Ferguson punya peluang mengalahkan Khabib, yang tidak terkalahkan dalam 28 pertarungan mixed martial art (MMA) sepanjang kariernya.


"Ferguson bisa mengalahkan Khabib, dan Khabib bisa mengalahkan Ferguson. Tugas saya adalah memastikan Khabib menang, jadi saya harus ada di sisi itu karena saya tidak bisa ada di sisi Ferguson," ucap Mendez dikutip dari Low Kick MMA.

Ketangguhan Khabib Nurmagomedov diuji Tony Ferguson di UFC 249.Ketangguhan Khabib Nurmagomedov diuji Tony Ferguson di UFC 249. (Ethan Miller/Getty Images/AFP)
Pertarungan melawan Ferguson merupakan usaha ketiga Khabib dalam mempertahankan gelar kelas ringan UFC. Sebelumnya, Khabib sukses mempertahankan gelar saat melawan Conor McGregor dan Dustin Poirier.

Pelatih Khabib: Ferguson Bisa Menang di UFC 249
Mendez mengatakan ada sejumlah hal yang wajib diwaspadai Khabib saat melawan Ferguson. Pasalnya, Ferguson punya kemampuan pertarungan atas dan bawah yang sama baiknya.

"Kami akan memastikan Ferguson kalah dan melakukan segala cara untuk memastikan itu terjadi. Kami harus memastikan betapa bahaya sikutan Ferguson, submission, dan ketahanan tubuhnya. Ferguson berbahaya di area ini," ujar Mendez.

Dua pertarungan terakhir yang dijalani Ferguson di UFC berakhir dengan TKO, yakni saat melawan Donald Cerrone (Juni 2019) dan Anthony Pettis (Oktober 2018). Ferguson juga memiliki kemenangan submission yang cukup impresif di MMA, yakni delapan kali. Menariknya Ferguson hanya kalah satu kali melalui submission.

[Gambas:Video CNN] (har/jal)