Tottenham Sering Layu di Markas Chelsea

CNN Indonesia | Sabtu, 22/02/2020 06:12 WIB
Tottenham Sering Layu di Markas Chelsea Jose Mourinho harus menemukan cara untuk menaklukkan Chelsea. (AP Photo/Matt Dunham)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tottenham Hotspur punya rekor buruk di markas Chelsea jelang derby London Liga Inggris di Stamford Bridge, Sabtu (22/2).

Chelsea dan Tottenham tengah bersaing untuk memperebutkan tiket menuju Liga Champions musim depan. Saat ini Chelsea mengantongi 41 poin, unggul satu angka dari Tottenham yang ada di posisi kelima.

Dengan persaingan yang ketat menuju zona Liga Champions, hasil laga di derby London pekan ini akan memegang peranan penting.


Merujuk data Opta, Tottenham punya rekor buruk dalam lawatan tandang ke markas Chelsea. Dalam 33 lawatan terakhir ke Stamford Bridge di seluruh kompetisi, Tottenham hanya mampu memetik satu kemenangan.
Chelsea punya rekor kandang bagus melawan Tottenham Hotspur.Chelsea punya rekor kandang bagus melawan Tottenham Hotspur. (AP Photo/Ian Walton)
Satu-satunya kemenangan Tottenham di markas Chelsea pada periode tersebut adalah pada April 2018 saat 'The Lilywhites' menang 3-1. Sedangkan 32 laga lainnya berakhir dengan 11 hasil imbang dan 21 kekalahan.

Meski punya rekor buruk, Tottenham juga bisa berharap meraih hasil baik. Dalam lima laga terakhir di Liga Inggris, Tottenham mampu memetik tiga kemenangan. Catatan tersebut menunjukkan perbaikan signifikan yang dilakukan Tottenham dalam pertemuan melawan Chelsea.

Masalah Chelsea yang juga bisa jadi modal kepercayaan diri Tottenham adalah rekor laga kandang Chelsea yang tidak meyakinkan musim ini.
Tottenham Sering Layu di Markas Chelsea

Chelsea sudah menelan tujuh kekalahan kandang musim ini. Jumlah tersebut adalah catatan terburuk sepanjang era premier league dan hanya berjarak satu kekalahan dari rekor kekalahan kandang terburuk Chelsea secara keseluruhan.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/nva)