Khabib Tak Bisa Lari dari Rematch Lawan McGregor di UFC

CNN Indonesia | Jumat, 21/02/2020 18:41 WIB
Khabib Tak Bisa Lari dari Rematch Lawan McGregor di UFC Khabib Nurmagomedov tidak bisa mengontrol langkah selanjutnya di UFC. (Ethan Miller/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Khabib Nurmagomedov, Javier Mendez mengakui bahwa Khabib tidak akan sepenuhnya bisa menolak rencana rematch lawan Conor McGregor di UFC.

Khabib selalu menolak rencana rematch lawan McGregor namun bagi Mendez hal tersebut tidak akan mudah diaplikasikan secara langsung.

"Mari tidak bersikap naif dan berpikir bahwa kami yang memegang kendali. Kami tidak memegang kendali."


"Kami bisa mengontrol hal yang kami lakukan, namun organisasi [UFC] adalah pihak yang mengontrol petarung yang bakal kami lawan dan yang tidak kami lawan," ujar Mendez seperti dikutip dari MMA News.
Conor McGregor sangat berhasrat rematch lawan Khabib Nurmagomedov.Conor McGregor sangat berhasrat rematch lawan Khabib Nurmagomedov. (Isaac Brekken/Getty Images/AFP)

Presiden UFC Dana White sempat mengatakan bahwa Conor McGregor bakal menghadapi pemenang duel Khabib lawan Tony Ferguson yang berlangsung 18 April mendatang.

Tak hanya itu, Dana White juga menyatakan McGregor adalah petarung alternatif bila salah satu dari Khabib atau Ferguson mengalami cedera jelang pertarungan. Pernyataan Dana White punya alasan kuat karena sebelumnya laga Khabib lawan Ferguson sudah empat kali batal digelar karena alasan cedera.

Khabib Tak Bisa Lari dari Rematch Lawan McGregor di UFC
Dalam masa persiapan melawan Ferguson, Khabib pernah menyatakan tidak berminat melakukan rematch lawan McGregor. Khabib menyebut ia sudah mengalahkan McGregor dengan telak sehingga tidak perlu pembuktian lewat tarung ulang. Khabib bahkan menolak iming-iming bayaran besar untuk rematch tersebut. (ptr/nva)