Nyaris Buntung, MU Beruntung Menang Besar Lawan Club Brugge

CNN Indonesia | Jumat, 28/02/2020 09:40 WIB
Keberuntungan memainkan peran besar dalam hasil positif Manchester United dalam laga 32 besar Liga Europa melawan Club Brugge. Juan Mata dan Odion Ighalo berkolaborasi dalam mencetak salah satu gol MU ke gawang Club Brugge. (AFP/OLI SCARFF)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manchester United memang meraih kemenangan besar atas Club Brugge dalam lanjutan Liga Europa. Keberuntungan memainkan peran besar dalam hasil positif Setan Merah.

Melihat hasil akhir di papan skor, angka 5-0 adalah sebuah capaian telak sekaligus meyakinkan bagi sebuah tim yang tampil sebagai pemenang.

MU cukup meyakinkan dalam laga melawan Brugge, tetapi hal itu baru terjadi selepas menit ke-22.


Anak asuh Ole Gunnar Solskjaer berupaya tampil agresif dengan melakukan serangan dari sisi sayap kanan dan kiri, serta half space, juga koridor tengah lapangan.

Bersemangat menyerang sejak wasit Serdar Gozubuyuk meniup peluit kick off, gawang MU yang dikawal Sergio Romero sebenarnya juga nyaris bobol pada menit awal.

Nyaris Buntung, MU Beruntung Menang Besar Lawan Club BruggeBruno Fernandes mencetak gol pembuka kemenangan MU atas Club Brugge. (AFP/OLI SCARFF)
Sebuah serangan balik cepat tim tamu pada awal laga yang diawali tendangan Simon Mignolet, gagal diantisipasi dengan baik oleh
lini pertahanan MU yang dikoordinir bek termahal dunia.

Harry Maguire harus jatuh bangun mengawal pergerakan David Okereke. Maguire, Eric Bailly, dan Romero hampir dipermalukan penyerang Brugge tersebut.

Di dalam kotak penalti, Maguire pun harus menggunakan tangan untuk menghambat gerakan Okereke hingga terjatuh. Mujur bagi MU, sang pengadil lapangan tak meniup peluit.

[Gambas:Video CNN]

MU yang menguasai bola lebih dominan cukup kesulitan menembus pertahanan tim Biru Hitam dari Belgia yang bermain dengan formasi 3-4-3.

Bahkan Brugge sempat kembali mengancam lewat serangan balik, namun Mats Rits gagal mengarahkan bola ke gawang yang sudah ditinggalkan Romero. Nasib baik kembali berpihak pada MU. Andai yang berada di posisi tersebut adalah pemain dengan naluri mencetak gol tinggi, MU bisa saja sudah tertinggal pada menit ke-11.

Setelah kans Rits tersebut, MU mengontrol pertandingan melalui Bruno Fernandes. Gelandang Portugal itu tampil sebagai penjaga ritme permainan dan melalui aksi backheel Fernandes pula, muncul peluang Daniel James yang kemudian ditahan dengan ceroboh oleh Simon Deli.

Nyaris Buntung, MU Beruntung Menang Besar Lawan Club Brugge

Bek Brugge tersebut memutuskan menghalau bola dengan tangan di dalam kotak penalti. Inilah keberuntungan besar MU dalam laga ini. Tak hanya memperoleh tendangan dari titik 12 pas, MU pun mendapat angin segar.

Permainan Brugge dengan 10 orang sangat berbeda dibandingkan dengan saat normal. MU pun kemudian dengan mudah mencetak gol demi gol yang menggaransi tiket ke babak 16 besar Liga Europa. (nva/nva)