Rossi Sebut Italia seperti Zona Perang karena Wabah Corona

CNN Indonesia | Senin, 23/03/2020 00:46 WIB
Rossi Sebut Italia seperti Zona Perang karena Wabah Corona Valentino Rossi sebut Italia seperti zona perang karena corona. (Mohd RASFAN / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap MotoGP dari tim Yamaha Valentino Rossi menyebut sebagian wilayah Italia seperti zona perang karena wabah virus corona.

Rossi memberikan dukungan kepada kepada warga Italia yang terkena dampak dari wabah corona ini. Di Italia, Covid-19 menewaskan 4.825 orang.


"Di sini di Tavullia situasinya sulit, sayangnya banyak orang sakit di sini dan juga di Pesaro. Kami semua harus bertahan, menunggu momen ini berlalu," kata Rossi kepada Sky Sport Italia dikutip dari FOX Sports Asia.


"Kami bersorak untuk orang-orang Bergamo dan Brescia. Saya melihat gambar yang sangat buruk, itu seperti zona perang," ucap Rossi menambahkan.

Menurut pebalap berjuluk The Doctor, masa-masa saat ini merupakan waktunya ia menyemangati orang-orang di Bergamo dan Brescia.

Rossi Sebut Italia seperti Zona Perang karena Wabah Corona
"Saya punya banyak teman di sana, dan saat ini saya yang menyemangati mereka, sementara biasanya mereka mendukung saya," tutur Rossi.

[Gambas:Video CNN]

Pebalap 41 tahun itu sendiri mengaku tidak terburu-buru memutuskan akan tetap membalap di musim depan atau tidak setelah sejumlah seri di awal MotoGP 2020 tertunda karena wabah corona.

Rossi Sebut Italia seperti Zona Perang karena Wabah Corona
"Itu sulit [pembatalan balapan pembukaan musim di Qatar], karena kami mengerti, bahwa kami tidak hanya akan balapan pada hari Minggu," ujar The Doctor.


"Ini telah mengacaukan rencana saya, kami harus mengerti kapan kami bisa balapan. Tampaknya akan berjalan lama, mereka [corona juga] telah membatalkan Piala Eropa," ucap Rossi melanjutkan. (sry/sry)