Ayah Rossi Ingin MotoGP 2020 Tetap Berlangsung

CNN Indonesia | Kamis, 02/04/2020 19:52 WIB
Ayah Rossi Ingin MotoGP 2020 Tetap Berlangsung MotoGP 2020 harusnya jadi penentuan sikap Valentino Rossi terkait kariernya. (AFP PHOTO/ANP/ Vincent Jannink)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ayah Valentino Rossi, Graziano Rossi berharap MotoGP 2020 bisa tetap berlangsung bahkan bila hanya bisa menyelenggarakan kurang dari 13 seri.

MotoGP 2020 belum bisa berjalan akibat pandemi Corona. Sudah lima seri yang harus ditunda atau dibatalkan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona.


Seri terakhir yang ditunda adalah MotoGP Prancis yang berlangsung di pertengahan Mei mendatang. Seri berikutnya yang berada dalam ancaman adalah MotoGP Italia yang juga berlangsung di bulan Mei.


Dengan situasi sulit ini, Graziano berharap MotoGP 2020 tetap dilangsungkan, bahkan meskipun hanya bisa berjalan di bawah 13 seri. Catatan 13 seri adalah syarat minimal yang ditetapkan dalam satu musim kompetisi MotoGP.

"Olimpiade sudah bergeser satu tahun ke belakang namun saya rasa kita semua masih bisa menikmati MotoGP. Bahkan bila minimal 13 seri tidak bisa diselenggarakan, peraturan yang ada bisa mengalami perubahan."

[Gambas:Video CNN]

"Di balap motor, kita bahkan bisa punya juara dunia dalam satu balapan, jadi beberapa seri saya rasa masih akan cukup," kata Graziano seperti dikutip dari Tuttomotoriweb.

MotoGP 2020 sendiri merupakan musim yang krusial bagi Valentino Rossi. The Doctor bakal memutuskan masa depan di balap motor setelah menjalani beberapa seri di tahun ini.

Namun dengan penundaan sejumlah seri awal, masa depan Rossi menjadi abu-abu. Terlebih Yamaha sudah mengikat kontrak dengan Maverick Vinales dan Fabio Quartararo di tahun depan.
Ayah Rossi Ingin MotoGP 2020 Tetap Berlangsung


Namun Rossi masih bisa mendapat tempat di tim lain bila ia tergerak melanjutkan karier. Tech 3 jadi salah satu tim satelit yang disebut bisa jadi babak baru perjalanan karier Rossi. (ptr/sry)