Sprinter Olimpiade Ungkap Momen Pernah Dikalahkan Ronaldo

CNN Indonesia | Jumat, 03/04/2020 15:00 WIB
Sprinter Olimpiade Ungkap Momen Pernah Dikalahkan Ronaldo Cristiano Ronaldo pernah mengalahkan sprinter Olimpiade asal Spanyol pada lari diagonal 30 meter. (Photo by Marco Bertorello / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sprinter Olimpiade 2012 di Inggris, Angel David Rodriguez, mengungkapkan momen ketika bintang JuventusCristiano Ronaldo, pernah mengalahkannya dalam adu cepat di lintasan lari.

Tepatnya pada 2011 ketika kecepatan Ronaldo diadu dengan sprinter asal Spanyol, sang pemain timnas Portugal tersebut mengalahkannya dalam lari 30 meter. Saat itu usia Ronaldo baru 26.

Ronaldo lebih cepat dari Rodriguez dalam lari diagonal sejauh 30 meter. Namun pada lari lurus sejauh 30 meter, Ronaldo hanya 0,3 detik di belakang sprinter tersebut.


"Saya sedang mengerjakan laporan terkait teknik berlari dengan Cristiano Ronaldo. Anda harus berlari dengan bermacam gaya untuk menunjukkan perbedaannya dalam teknik lari antara sprinter dan pesepakbola," kata Rodriguez dikutip dari AS.

Kebugaran Cristiano Ronaldo tetap terjaga meski sudah 35 tahun. (Kebugaran Cristiano Ronaldo tetap terjaga meski sudah 35 tahun. (Marco BERTORELLO / AFP)
Sang sprinter pun mengungkapkan penyebab Ronaldo bisa mengalahkannya pada lari diagonal 30 meter.

"Dia sangat cepat dan amat bagis dalam gerakan lateral. Dia jelas sekali banyak berlatih."

"Dia membuat jebakan yang sudah direncanakan dengan memulai start lari diagonal. Itu membuat sprinter seperti bermain tenis paddle," terang Rodriguez.

Rodriguez kemudian menjelaskan faktor Ronaldo tak bisa mengalahkannya pada adu lari lurus dengan jarak 30 meter.

Sprinter Olimpiade Ungkap Momen Pernah Dikalahkan Ronaldo
"Saya lebih cepat darinya dengan selisih waktu cukup besar. Jika itu 100 meter, dia mungkin bisa mencapai 11,60 detik," ucap Rodriguez.

Itu membuktikan secepat apapun para pesepakbola tetap tak akan mampu menyamakan torehan waktu para sprinter Olimpiade yang berlatih dengan teknik berbeda dibandingkan di sepak bola. (bac/har)