Jorge Lorenzo, Juara MotoGP yang Tak Punya Motor dan SIM

CNN Indonesia | Sabtu, 04/04/2020 13:24 WIB
Jorge Lorenzo, Juara MotoGP yang Tak Punya Motor dan SIM Jorge Lorenzo tak punya motor dan sempat lama tak memiliki SIM. (CNNIndonesia/Ardita Mustafa)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jorge Lorenzo mengungkapkan sebuah kisah menarik bahwa ia tak punya motor dan tak punya Surat Izin Mengemudi (SIM) saat ia sudah jadi juara dunia MotoGP.

Lorenzo sudah memutuskan pensiun dari dunia MotoGP pada musim lalu. Lorenzo mengakui perjalanan kariernya yang cemerlang membuat ia punya banyak koleksi barang mewah.

Namun dari sejumlah koleksi barang miliknya, Lorenzo ternyata tidak memiliki sepeda motor.


"Saya punya koleksi helm dan jaket dari para juara F1 dan MotoGP, kemudian saya juga mengoleksi Ferrari, Pagani, dan Lamborghini. Saya juga suka berpergian dan makan."
Jorge Lorenzo pensiun usai membela Honda tahun lalu.Jorge Lorenzo pensiun usai membela Honda tahun lalu. (KARIM JAAFAR / AFP)
"Namun saya tak memiliki sepeda motor karena saya tahu bahwa saya akan tidak berhati-hati dengan benda itu. Saya tidak pernah berjalan pelan dengan sepeda motor," ucap Lorenzo dalam wawancara dengan Radio Marca, dikutip dari Tuttomotoriweb.

Selain tak punya motor, Lorenzo juga ternyata sempat tak punya Surat Izin Mengemudi hingga ia sudah menjadi juara dunia di kelas 250 cc dan MotoGP.

"Saya baru mengambil SIM pada usia 23 tahun. Saya sudah jadi juara dunia 250 cc dan MotoGP namun saat itu saya tanpa memiliki SIM," kata Lorenzo.

Setelah pensiun pada akhir tahun lalu, Lorenzo memutuskan jadi pebalap tes Yamaha untuk musim ini. Kehadiran Lorenzo ikut mendorong Yamaha meraih hasil bagus di tes pramusim.
Jorge Lorenzo, Juara MotoGP yang Tak Punya Motor dan SIM

Namun lantaran pandemi Corona, MotoGP 2020 belum bisa dimulai dan tercatat sudah enam seri MotoGP yang dibatalkan atau ditunda. (ptr/jal)