Pemerintah Catalunya Pastikan MotoGP Ditunda

CNN Indonesia | Senin, 06/04/2020 15:17 WIB
Pemerintah Catalunya mengambil keputusan untuk menunda balapan MotoGP meski belum ada pernyataan resmi dari FIM dan Dorna Sports. MotoGP Catalunya 2020 dipastikan ditunda. (LLUIS GENE / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pemerintah Catalunya mengambil keputusan untuk menunda balapan MotoGP di Sirkuit Catalunya yang semula dijadwalkan berlangsung 5-7 Juni mendatang.

Hingga kini pihak FIM dan Dorna Sports selaku pengelola MotoGP belum mengumumkan posisi balapan MotoGP Catalunya. Namun, Pemerintah Catalunya sudah mengambil keputusan untuk menunda balapan MotoGP.

"Baik F1 GP Spanyol [10 Mei] atau MotoGP Catalunya tidak akan digelar sesuai jadwal," ujar Sekjen Catalunya bidang Olahraga Gerard Figueras dikutip dari Crash.


Pemerintah Catalunya masih menunggu kabar dari pihak FIM dan Dorna Sports terkait jadwal baru MotoGP Catalunya. Ada peluang MotoGP Catalunya dibatalkan jika tidak ada ruang di pengujung tahun.

MotoGP Catalunya dipastikan ditunda.MotoGP Catalunya dipastikan ditunda. (LLUIS GENE / AFP)
"Sampai saat ini keputusan untuk membatalkan F1 dan MotoGP belum dibuat. Kami masih menunggu apakah mereka bisa mengubah jadwal di kalender balapan," ucap Figueras.

MotoGP Catalunya berpeluang menampilkan persaingan menarik karena juara dunia MotoGP tiga kali, Jorge Lorenzo, dijadwalkan tampil sebagai wildcard Yamaha.

Semula dalam jadwal perubahan MotoGP 2020 yang dibuat FIM dan Dorna Sports karena wabah virus corona, MotoGP Catalunya menjadi seri kedua setelah MotoGP Italia di Sirkuit Mugello pada 31 Mei mendatang.

Pemerintah Catalunya Pastikan MotoGP Ditunda
Dengan MotoGP Catalunya dipastikan mundur dan MotoGP Italia sangat kecil peluang untuk digelar, maka seri pembuka akan berlangsung di MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring pada 21 Juni mendatang.

Namun melihat Jerman sudah memiliki 100.000 lebih orang positif virus corona per hari ini, Senin (6/4), maka peluang untuk menggelar balapan MotoGP Jerman juga sangat kecil.

Setelah MotoGP Jerman balapan akan berlangsung di Sirkuit Assen, Belanda, pada 28 Juni mendatang. Hingga kini belum ada pernyataan resmi dari FIM atau Dorna Sports terkait seri MotoGP Italia dan Catalunya.

[Gambas:Video CNN]


(har/ptr)