UFC Pastikan Pemenang Ferguson vs Gaethje Hadapi Khabib

xxx, CNN Indonesia | Rabu, 08/04/2020 07:56 WIB
UFC Pastikan Pemenang Ferguson vs Gaethje Hadapi Khabib Khabib Nurmagomedov bakal menunggu pemenang Tony Ferguson vs Justin Gaethje. (AP Photo/ Mahmoud Khaled)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden UFC, Dana White, memastikan pemenang dalam duel Tony Ferguson vs Justin Gaethje akan melawan Khabib Nurmagomedov.

White menegaskan tidak akan ada pertarungan antara Khabib melawan Conor McGregor dalam waktu dekat. Yang ada hanya pertarungan pemenang partai puncak UFC 249 dengan sang pemilik sabuk juara kelas ringan UFC.


"Ada dua orang petarung papan atas di dunia sementara ada Conor yang ingin menghadapi Khabib, jelas Gaethje akan mendapat kesempatan lebih dulu sebelum Conor. Tidak ada jalan keluar yang lebih baik lagi. Ada dua petarung top. Khabib tidak ikut, jadi pemenangnya akan menghadapi Khabib," ucap White.


Wacana pertarungan Khabib vs McGregor jilid kedua memang sempat mengemuka setelah The Notorious kembali ke dalam octagon dan mengalahkan Donald 'Cowboy' Cerrone pada Januari 2020.

UFC Jamin Pemenang Ferguson vs Gaethje Hadapi KhabibTony Ferguson sudah lima kali batal bertemu Khabib Nurmagomedov. (Ethan Miller/Getty Images/AFP)
White memperkirakan pertarungan antara Khabib melawan pemenang partai Ferguson vs Gaethje bakal berlangsung pada September.

Sebelumnya Khabib memang sudah menegaskan tidak akan bertarung pada saat Ramadan atau sesaat setelah bulan suci bagi umat Muslim tersebut.

"Ini pertarungan yang hebat, ini adalah pertarungan perebutan gelar interim, dan kita akan menunggu dan melaksanakan [pertandingan yang melibatkan Khabib] pada September," kata White dalam wawancara dengan ESPN.

"Orang-orang ingin melihat duel ini, mereka benar-benar ingin hal itu terjadi. Di Brooklyn tiket terjual habis hanya dalam hitungan menit, jadi ini adalah pertarungan yang benar-benar ingin disaksikan orang banyak. Sayangnya kita harus menunggu lebih lama," sambungnya.

Duel Khabib vs Ferguson sebelumnya dirancang sebagai partai puncak UFC 249 yang akan berlangsung 18 April mendatang, namun pandemi virus corona membuat rencana UFC tersebut batal.

Khabib sudah lebih dulu pulang dari Amerika Serikat dan tidak boleh meninggalkan Rusia lantaran pemberlakuan lockdown. Gaethje kemudian ditunjuk UFC sebagai pengganti Khabib melawan Ferguson dalam duel UFC 249 yang lokasi pertarungannya belum diketahui secara pasti. (nva/nva)

[Gambas:Video CNN]