Rossi vs Marquez Duel MotoGP Virtual 2020

CNN Indonesia | Jumat, 10/04/2020 09:10 WIB
Pertarungan antara Marc Marquez dan Valentino Rossi akan tersaji pada MotoGP Virtual 2020 pada Minggu (12/4). Duel antara Valentino Rossi dan Marc Marquez akan terjadi di MotoGP Virtual 2020. (AFP PHOTO / MOHD RASFAN)
Jakarta, CNN Indonesia -- Duel antara Marc Marquez dengan Valentino Rossi akan mewarnai pertarungan MotoGP Virtual 2020 race kedua pada Minggu (12/4) mendatang.

Rossi adalah salah satu pendatang baru pada balapan kedua ini. Selain Rossi, pebalap Ducati Danilo Petrucci akan ambil bagian untuk kali pertama di MotoGP Virtual 2020.

The Doctor sebelumnya absen pada balapan pertama MotoGP Virtual 2020 yang berlangsung pada 29 Maret lalu. Rossi memilih absen karena beralasan tidak terlalu mahir memainkan gim MotoGP.


Dalam video yang diunggah akun Youtube MotoGP Esport, Rossi beberapa kali keluar trek saat menjajal Sirkuit Misano di gim tersebut.

Rossi vs Marquez Duel MotoGP Virtual 2020
Di balapan pertama MotoGP Virtual 2020, rookie Alex Marquez keluar sebagai pemenang. Ia mengalahkan Francesco Bagnaia yang finis kedua dan Maverick Vinales di posisi ketiga.

Sedangkan sang jagoan lintasan Marc Marquez harus puas menghuni posisi kelima pada balapan virtual race. Baby Alien berada di belakang pebalap Yamaha, Fabio Quartararo.

Rossi vs Marquez Duel MotoGP Virtual 2020
Balapan MotoGP Virtual Race ini adalah salah satu upaya MotoGP untuk mengisi kekosongan agenda balapan MotoGP 2020.

Pihak MotoGP sendiri baru saja menunda gelaran MotoGP Italia dan Catalunya hingga batas waktu yang belum ditentukan akibat pandemi virus corona.

Dengan penundaan MotoGP Italia dan Catalunya maka untuk sementara MotoGP Jerman akan jadi pembuka seri musim ini. Balapan yang akan berlangsung di Sirkuit Sanschering itu direncanakan berlangsung pada 19-21 Juni mendatang.

Akan tetapi, gelaran MotoGP Jerman juga masih belum pasti. Hal ini dikarenakan kasus positif Covid-19 di sana yang masih tinggi hingga lebih dari 100 ribu kasus positif dan jadi negara Eropa ketiga dengan kasus virus corona tertinggi. (jal/jal)

[Gambas:Video CNN]