Suarez: Barcelona Sendiri yang Melepas Gelar Juara

CNN Indonesia | Rabu, 15/07/2020 11:28 WIB
Barcelona's Luis Suarez gestures during the Spanish La Liga soccer match between Sevilla and FC Barcelona at the Ramon Sanchez-Pizjuan stadium in Seville, Spain, Friday, June 19, 2020. (AP Photo/Angel Fernandez) Luis Suarez klaim Barcelona sendiri yang membiarkan trofi La Liga lepas. (AP/Angel Fernandez)
Jakarta, CNN Indonesia --

Luis Suarez mengakui Barcelona sendiri yang membiarkan gelar La Liga musim ini jatuh ke tangan Real Madrid.

Barcelona sempat bertahan lama di puncak klasemen Liga Spanyol namun akhirnya bisa digusur Madrid yang tampil lebih konsisten di masa new normal Covid-19.

Tiga laga imbang yang dilakoni Barcelona jadi pembuka jalan bagi Madrid untuk melesat ke puncak. Los Blancos tampil gemilang dengan meraup sembilan kemenangan beruntun.


"Kami harus kritis terhadap diri sendiri. Barcelona sendiri yang membiarkan gelar La Liga lepas dari genggaman kami," kata Suarez seperti dikutip Marca.

"Kami sadar masalah ada pada kami sendiri dan tidak mencari alasan apapun," sambungnya.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Madrid saat ini berhak menduduki puncak klasemen Liga Spanyol dengan nilai 83 atau unggul empat poin dari Barcelona yang menempel di posisi kedua.

Los Blancos hanya membutuhkan satu kemenangan dari dua laga tersisa untuk memastikan juara La Liga. Itu bisa terwujud jika Madrid sukses mengalahkan Villarreal pada Jumat dini hari.

Suarez sadar peluang Barcelona untuk merebut gelar La Liga sangat kecil dan hampir mustahil. Namun, ia berambisi untuk menyelesaikan kompetisi dengan kebanggaan.

"Sekarang kami bermain untuk kebanggaan Barcelona dengan keharusan memenangkan dua pertandingan tersisa dan fokus pada Liga Champions, gelar terakhir yang bisa kami perjuangkan," terangnya.

(jun/nva)

[Gambas:Video CNN]