Disebut Exco Sering Nyinyir ke PSSI, Sesmenpora Santai

TTF, CNN Indonesia | Jumat, 07/08/2020 13:53 WIB
Disebut anggota Exco PSSI Haruna Sumitro sering nyinyir ke PSSI, Sesmenpora Gatot S Dewa Broto memilih bersikap santai. Sesmenpora Gator S Dewa Broto memilih santai disebut anggota Exco sering nyinyir ke PSSI. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia --

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Haruna Soemitro menyindir Sekretaris Menpora (Sesmenpora) Gatot S Dewa Broto yangg dianggap sering nyinyir. Meski begitu, Gatot mengaku tetap santai.

Sebelumnya Haruna mengatakan Sesmenpora Gatot terlalu banyak bicara dan mengurusi urusan PSSI. Hal itu disebut Haruna yang juga Direktur Madura United mengganggu kemesraan hubungan yang saat ini tengah dibangun antara PSSI dan Kemenpora.

"[Sesmenpora] Kebanyakan nyinyir. Sok tahu urusan organisasi sepak bola. Bukan saja sangat mengganggu, tapi memuakkan," ucap Haruna kepada CNNIndonesia.com, Jumat (7/8).


Jika mau tahu lebih banyak tentang sepak bola, lanjut Haruna, ia menyarankan Gatot untuk ikut mencalonkan diri sebagai Ketua Umum PSSI.

Haruna Soemitro, Manajer Klub Madura United.Anggota Exco PSSI Haruna Soemitro gerah dengan kritikan dari Sesmenpora ke PSSI. (CNN Indonesia/Titi Fajriyah)

"Ya kalau mau tahu banyak tentang sepak bola atau ingin populer dengan mengkritisi PSSI, sekalian saja nyalonin jadi ketum PSSI. Tidak seperti sekarang jadinya, seperti watch dog," sebutnya.

Di sisi lain, Haruna justru mengapresiasi sikap Menpora Zainudin Amali yang mengatakan tidak mau mencampuri urusan internal PSSI. Termasuk kaitan dengan molornya jadwal latihan Timnas Indonesia maupun hasil tes swab penggawa Skuad Garuda.

"Jadi Sesmen itu tidak boleh melangkahi Menterinya yang sudah berusaha membangun hubungan baik dengan PSSI," ucap Haruna.

Dikonfirmasi terpisah, Gatot menanggapi pernyataan Haruna dengan santai. Bahkan Gatot enggan berpolemik yang menambah kisruh persiapan Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

"Saya enggak usah menanggapi. Senyum saja, santai saja. Hubungan kami sama mereka, PSSI baik. Setiap saya berkomentar di media, saya selalu berkoordinasi dengan Pak Menteri kok."

"Besok rapat bahas Keppres [Keputusan Presiden tentang Piala Dunia U-20 2021] juga tetap kontak-kontakan sama PSSI," jawab Gatot santai.

[Gambas:Video CNN]

(bac)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK