UFC 254: Gaethje Tak Sabar Lihat Wajah Khabib Saat Dipukul

CNN Indonesia | Minggu, 18/10/2020 12:06 WIB
Justin Gaethje mengaku tidak sabar untuk melihat reaksi Khabib Nurmagomedov ketika mendapat pukulan telak darinya. Gaethje tak sabar melihat reaksi Khabib saat terkena pukulan. (Harry How/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Justin Gaethje memuji sosok Khabib Nurmagomedov yang selalu berhasil terhindar dari pukulan-pukulan telak lawan. Karena itu Gaethje tak sabar untuk melihat reaksi Khabib saat terkena pukulan darinya di UFC 254.

Gaethje menyatakan bahwa ia sudah siap menghujani Khabib dengan kombinasi pukulan miliknya. Namun Gaethje sadar bahwa Khabib bukanlah sosok yang senang tukar pukulan.

"Saya membuat kerusakan. Bila saya meleset atau menyentuh sedikit saja, itu tetap jadi sebuah kerusakan. Dalam 25 menit pertarungan, saya akan membuat kerusakan dengan berbagai cara."


"Tony Ferguson menyukai itu dan satu hal yang pasti Khabib tidak menyukai itu [tukar pukulan]. Tujuan utamanya adalah menghindari kerusakan, jadi dia bisa melanjutkan hidup berkualitas dan tentu saja itu mengagumkan," kata Gaethje seperti dikutip dari MMA Junkie.

Tony Ferguson, left, falls backward after taking a punch from Justin Gaethje during a UFC 249 mixed martial arts bout, early Sunday, May 10, 2020, in Jacksonville, Fla. (AP Photo/John Raoux)Justin Gaethje yakin dengan kekuatan pukulan miliknya. (AP/John Raoux)

Kesulitan memukul Khabib itu yang justru membuat Gaethje makin termotivasi.

"Ketika saya pertama kali memukulnya, apa yang akan terlintas dibenaknya. Apakah dia merasa sakit? Saya tak tahu dan saya antusias melihat reaksi Khabib atas hal itu," ujar Gaethje.

Gaethje yakin bahwa dirinya membawa efek kerusakan yang berbeda dibandingkan lawan-lawan Khabib sebelumnya.

"Saya rasa dia pernah terjepit namun saya tak berpikir dia pernah merasakan kerusakan yang berlanjutan seperti terkena tendangan di bagian kaki, pukulan ke tubuh, dan hal semacam itu. Saya rasa tidak ada yang mampu melakukan itu."

Gaethje juga berusaha menempatkan duel lawan Khabib seperti halnya duel-duel lain yang ia hadapi.

"Tentu saja ini laga besar, namun saya harus berusaha seperti biasa dan rendah diri."

Banner Live Streaming MotoGP 2020

"Ini adalah duel 25 menit dan saya harus bisa tampil sempurna sepanjang durasi itu. Itulah yang saya siapkan selama ini," kata petarung asal Amerika Serikat tersebut.

(ptr)

[Gambas:Video CNN]