Gerrard Latih Liverpool Jika Klopp Tangani Timnas Jerman

CNN Indonesia | Minggu, 28/02/2021 20:14 WIB
Liverpool mengambil langkah antisipasi dengan mendekati Steven Gerrard jika timnas Jerman menghubungi Jurgen Klopp dalam waktu dekat. Steven Gerrard menjadi pelatih Rangers sejak 2018. (NEIL HANNA / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Liverpool mengambil langkah antisipasi dengan mendekati Steven Gerrard jika timnas Jerman menghubungi Jurgen Klopp dalam waktu dekat.

Menurut media-media di Inggris, Klopp merupakan pelatih yang bakal menggantikan Joachim Low di timnas Jerman. Bahkan disebut Klopp bisa menjadi suksesor Low pada tengah tahun ini.

Masa depan Low di timnas Jerman disinyalir bakal ditentukan dari hasil yang diraih Die Nationalmannschaft pada Piala Eropa tengah tahun ini. Hasil buruk timnas Jerman bakal membuat Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB) menyudahi kerja sama dengan Low yang sudah terjalin selama 15 tahun.


Klopp menjadi satu-satunya pelatih yang bakal diutamakan DFB dan mantan pelatih Borussia Dortmund itu juga diklaim tidak akan menolak tawaran tersebut dan akan meninggalkan Anfield terlepas dari kecintaannya terhadap klub asal Merseyside tersebut.

[Gambas:Video CNN]

Datang pada 2015, Klopp mengantarkan Liverpool pada kejayaan dengan menghadirkan trofi Liga Champions dan Liga Inggris yang sudah lama didamba-dambakan.

Petinggi-petinggi Liverpool pun menyadari potensi kepindahan Klopp dan langsung bergerak mendekati Gerrard yang merupakan legenda tim dan sedang menangani Rangers di Liga Skotlandia.

Daily Mail menyebut John W Henry dan Tom Werner memantau langsung perkembangan kondisi terkini Gerrard.

Banner Testimoni

Mantan kapten Liverpool yang baru terjun ke dunia pelatih pada 2016 memiliki catatan cukup baik di Rangers. Bersama klub yang ditangani sejak 2018 itu, mantan gelandang Liverpool tersebut meraih enam kali mendapat penghargaan pelatih terbaik bulanan.

Rangers pun kini sedang memimpin klasemen Liga Skotlandia dengan 82 poin, unggul 15 poin atas Celtic.

Gerrard pun diyakini bakal langsung melepas status pelatih di Rangers jika menerima panggilan dari Liverpool.

(nva/nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK