UFC 259: Adesanya Unggul Jangkauan Atas Blachowicz

ptr, CNN Indonesia | Selasa, 02/03/2021 04:23 WIB
Israel Adesanya punya modal keunggulan jangkauan atas Jan Blachowicz jelang duel di UFC 259. Israel Adesanya punya keunggulan jangkauan atas Jan Blachowicz. ( Harry How/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Israel Adesanya dikenal sebagai salah satu raja KO di UFC. Jelang duel lawan Jan Blachowicz, Adesanya punya modal berupa keunggulan jangkauan.

Adesanya datang ke duel UFC 259 dengan status sebagai penantang. Ia ingin merasakan atmosfer baru di kelas light heavyweight.

Adesanya yang berstatus sebagai juara kelas menengah mendapat jalan lapang karena langsung berduel lawan juara kelas light heavyweight, Jan Blachowicz. Kemenangan atas Blachowicz bakal membuat Adesanya memegang sabuk di dua kelas berbeda.


Modal Adesanya untuk bisa menang atas Blachowicz adalah keunggulan jangkauan yang dimilikinya. Dikutip dari UFC, Adesanya punya keunggulan jangkauan baik dalam hal pukulan maupun tendangan.

LAS VEGAS, NEVADA - JULY 06: Jan Blachowicz of Poland looks on after defeating Luke Rockhold of the United States by TKO in their UFC 239 Light Heavyweight bout at T-Mobile Arena on July 06, 2019 in Las Vegas, Nevada.   Sean M. Haffey/Getty Images/AFPJan Blachowicz merebut gelar lowong yang ditinggal oleh Jon Jones. (AFP/Sean M. Haffey)

Dalam kategori pukulan, Adesanya punya jangkauan 203,2 cm, sedangkan Blachowicz punya jangkauan 198,1 cm.

Untuk kategori tendangan, Adesanya punya jangkauan 113 cm sedangkan Blachowicz memiliki jangkauan 111 cm.

Meski hanya keunggulan tipis, hal tersebut bisa menentukan kemenangann di laga UFC 259. Adesanya yang dikenal punya rekor KO/TKO hingga 75 persen bisa lebih percaya diri merangsek ke pertahanan Blachowicz.

Keunggulan jangkauan Adesanya bakal jadi paduan apik dengan kecepatan yang dimilikinya. Selama ini Adesanya dikenal sebagai petarung yang licin dan punya kemampuan gerak sangat baik dalam menghindari serangan lawan.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK