Timnas U-23 Masih Punya Kekurangan Jelang Lawan PS Tira

CNN Indonesia | Selasa, 02/03/2021 10:56 WIB
Bek Timnas Indonesia U-23, Andy Setyo menyebut skuad Garuda masih memiliki sejumlah kekurangan jelang laga uji coba melawan PS Tira Persikabo. Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi PS Tira Persikabo dalam laga uji coba. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)
Jakarta, CNN Indonesia --

Bek Timnas Indonesia U-23 Andy Setyo menyebut skuad Garuda masih memiliki sejumlah kekurangan jelang laga uji coba melawan PS Tira Persikabo di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Rabu (3/3).

Timnas Indonesia U-23 menjalani pemusatan latihan (TC) sejak 8 Februari sampai 5 Maret mendatang. Pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae Yong fokus memberikan menu latihan fisik dan taktik kepada para pemain.

"Alhamdulillah progres kami semakin baik dan terus meningkat dari segi komunikasi, fisik, mental. Kami terus fokus, disiplin dan memperbaiki kekurangan kami," kata Andy Setyo dilansir situs resmi PSSI.


Timnas Indonesia U-23 juga telah melakoni uji coba internal di Lapangan D, GBK, Senayan, Sabtu (27/2). Pertandingan tersebut berakhir dengan skor imbang 4-4.

Jelang berakhirnya TC, Timnas Indonesia U-23 dihadapkan dengan dua laga uji coba melawan PS Tira Persikabo dan Bali United, Jumat (5/3). Kick off berlangsung pukul 20.00 WIB dan akan disiarkan oleh stasiun televisi Indosiar.

"Pekan ini kami akan menjalani dua uji coba, pelatih tentu ingin melihat perkembangan permainan kami. Untuk itu, kami bertekad memberikan yang terbaik pada laga uji coba tersebut," ujar Andy Setyo.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Timnas Indonesia U-23 yang dipersiapkan untuk SEA Games 2021 di Vietnam tidak menjalani uji coba dengan tim luar negeri. Kondisi pandemi Covid-19 membuat Timnas Indonesia U-23 kesulitan untuk mendatangkan lawan.

Timnas Indonesia U-23 ditargetkan meraih medali emas oleh Menpora Zainudin Amali demi mengulangi prestasi serupa yang terakhir kali diraih pada SEA Games 1991. Pada gelaran SEA Games terakhir di Manila, Filipina, Timnas Indonesia U-23 hanya meraih medali perak usai takluk 0-3 dari Vietnam di final.

[Gambas:Video CNN]

(TTF/jal)
TOPIK TERKAIT
BACA JUGA
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK