Daftar 4 Tim Lolos ke Semifinal Liga Champions

CNN Indonesia | Kamis, 15/04/2021 04:02 WIB
Paris Saint Germain, Chelsea, Real Madrid, dan Manchester City menjadi empat tim yang memastikan lolos ke babak semifinal Liga Champions. Penyerang Real Madrid Karim Benzema mencoba melewati adangan pemain belakang Liverpool. (Foto: REUTERS/DAVID KLEIN)
Jakarta, CNN Indonesia --

Paris Saint Germain (PSG), Chelsea, Real Madrid, dan Manchester City adalah empat tim yang memastikan lolos ke babak semifinal Liga Champions.

Real Madrid dan Manchester City menjadi dua tim terakhir yang merebut tiket ke semifinal usai melakoni pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions, Kamis (15/4) dini hari WIB.

Real Madrid sukses menyingkirkan Liverpool lewat kemenangan agregat 1-3. Pada leg pertama di Madrid, Los Blancos sukses menekuk Liverpool 3-1 pada 8 April lalu.


Sementara, pada pertandingan leg kedua, Real Madrid bermain 0-0 melawan Liverpool dalam pertandingan yang digelar di Anfield, Kamis (15/4) dini hari WIB.

Kesuksesan Madrid juga diikuti Manchester City yang berhasil menyingkirkan Dortmund pada babak perempat final, Kamis (15/4) dini hari WIB.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Pasukan Pep Guardiola sukses mengalahkan Dortmund dengan agregat 4-2 usai menang 2-1, baik pada leg pertama maupun leg kedua.

Sementara itu, PSG sehari lebih dulu melangkah ke semifinal usai menyingkirkan juara bertahan, Bayern Munchen dengan kemenangan agregat gol tandang 3-3.

Les Parisiens berhasil menaklukkan tuan rumah Bayern Munchen 3-2 pada leg pertama babak perempat final yang digelar di Allianz Arena, Munchen, 7 April lalu.

Sementara, pada leg kedua perempat final, PSG tumbang dengan skor 0-1 saat menjamu Bayern Munchen di Paris, Rabu (14/4) dini hari WIB. Tetapi, PSG tetap lolos ke semifinal karena unggul produktivitas gol tandang atas Bayern Munchen.

Sedangkan, Chelsea memastikan langkah ke semifinal Liga Champions usai mengalahkan Porto dengan agregat 2-1 pada babak perempat final yang digelar ditempat netral, di Sevilla.

Di leg pertama Chelsea menang 2-0 atas Porto, pada 8 April. Sedangkan, pada leg kedua The Blues tumbang 0-1 dari Porto, Rabu (14/4) dini hari WIB.

Daftar Tim Lolos ke Semifinal Liga Champions

- PSG

- Chelsea

- Real Madrid

- Manchester City

[Gambas:Video CNN]



(rhr/rhr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK