European Super League Diklaim Bisa Mulai September 2021

CNN Indonesia | Selasa, 20/04/2021 19:49 WIB
European Super League dikalim bisa dimulai paling cepat pada September 2021 mendatang. European Super League diklaim bisa berlangsung lebih cepat dari rencana semula. (AP/Manu Fernandez)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sekretaris Umum European Super League, Anas Laghari, mengklaim turnamen yang rencananya bakal diikuti 20 klub itu bisa dimulai paling cepat pada September 2021.

Dilansir dari Daily Mail, klaim itu muncul di tengah maraknya reaksi yang menentang kehadiran European Super League. Laghari juga menyatakan pihaknya siap duduk bersama dengan Uni Sepak Bola Eropa (UEFA) untuk membahas kehadiran European Super League.

Klaim Laghari ini jauh lebih cepat dari rencana awal bergulirnya European Super League. Saat pertama kali muncul, ajang European Super League disebut baru akan digelar musim 2023/2024.


Masih menurut Daily Mail, turnamen European Super League akan tetap berjalan pada September terlepas dari ada atau tidaknya persetujuan dari UEFA. Reaksi keras dari penggemar, pemain, dan tokoh di sepak bola juga tidak bisa mencegah berlangsungnya European Super League.

Laghari yang berprofesi sebagai bankir di sebuah perusahaan keuangan Spanyol mengatakan keinginan mendirikan European Super League didasari niat menyuguhkan tontonan sepak bola terbaik.

Caranya dengan menghadirkan pertandingan yang mempertemukan tim-tim besar lebih sering. Dengan begitu, ketertarikan penonton khususnya penonton usia muda akan lebih tinggi.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

"Generasi muda kurang tertarik pada sepak bola, fokus pada konsol atau hal lainnya dan hanya terhubung untuk pertandingan besar, tetapi pertandingan besar ini jarang terjadi," ujar Laghari.

"Kami juga mencatat rasa frustrasi di antara para pemain yang ingin memainkan pertandingan besar melawan para pemain hebat," ia melanjutkan.

European Super League didirikan oleh 12 klub yakni Real Madrid, Barcelona, Atletico Madrid, Juventus, Inter Milan, AC Milan, dan enam klub Inggris yaitu Manchester United, Liverpool, Manchester City, Arsenal, Chelsea, serta Tottenham Hotspur.

Selain 12 klub tersebut, tiga tim tambahan bakal bergabung dalam waktu dekat untuk menggenapkan menjadi 15 klub pendiri. European Super League akan diikuti 20 klub Eropa yang terdiri dari 15 klub pendiri dan lima tim lain yang akan dipilih berdasarkan performa di kompetisi domestik Eropa pada musim sebelumnya.

[Gambas:Video CNN]

(jal/ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK