Hasil F1 GP Spanyol: Hamilton Juara

PTR, CNN Indonesia | Minggu, 09/05/2021 21:40 WIB
Lewis Hamilton berhasil keluar sebagai pemenang di balapan F1 GP Spanyol usai mengungguli Max Verstappen, Minggu (9/5). Lewis Hamilton memenangkan F1 GP Spanyol. (AP/Joan Monfort)
Jakarta, CNN Indonesia --

Lewis Hamilton berhasil keluar sebagai pemenang di balapan F1 GP Spanyol usai mengungguli Max Verstappen, Minggu (9/5).

Hamilton menjadi pembalap pertama yang menyentuh garis finis dengan catatan waktu 15 detik lebih unggul dibandingkan Max Verstappen yang ada di posisi kedua. Valterri Bottas finis di posisi ketiga pada balapan ini.

Dari jalannya balapan, persaingan ketat Verstappen dan Hamilton terus terjadi sejak pertengahan balapan. Hamilton berusaha keras menutup jarak dengan Verstappen.


Memasuki lap ke-40, Verstappen punya selisih 0,936 detik atas Hamilton yang ada di posisi kedua. Saat Hamilton memutuskan masuk ke pit di lap ke-42, selisih Verstappen dengan Hamilton melonjak menjadi 23 detik.

Setelah kembali balapan, Hamilton perlahan tapi pasti terus memangkas selisih dengan Verstappen. Di kap ke-56 alias 10 lap jelang finis, Hamilton hanya tinggal berjaral 4,4 detik dari Verstappen.

Red Bull driver Max Verstappen of the Netherlands steers his car during the Spanish Formula One Grand Prix at the Barcelona Catalunya racetrack in Montmelo, just outside Barcelona, Spain, Sunday, May 9, 2021. (AP Photo/Joan Monfort)Pilihan Max Verstappen untuk tidak lekas masuk pit usai Lewis Hamilton masuk pit berbuah fatal karena ia bisa dikejar di pengujung balapan. (AP/Joan Monfort)

Di lap ke-58 dan jarakn Verstappen dengan Hamilton hanya tersisa 1,5 detik. Pada lap ke-60, Hamilton berhasil melalui Verstappen.

Keputusan Verstappen untuk masuk pit membuat Hamilton bisa memperlebar jarak hingga 25 detik atas Verstappen. Hamilton pun bisa melenggang dengan tenang di sisa balapan.

Pilihan Verstappen untuk masuk pit juga membuatnya bisa mengamankan posisi kedua dari ancaman pembalap-pembalap di depannya. Verstappen akhirnya finis di posisi kedua dengan selisih 15 detik dari Hamilton.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK