Spanyol vs Swedia: Menanti Tuah Pemain Cadangan Man City

CNN Indonesia | Senin, 14/06/2021 17:03 WIB
Laga timnas Spanyol vs Swedia pada Euro 2020 (Euro) jadi kesempatan bagi Ferran Torres untuk bersinar. Ferran Torres akan jadi andalan timnas Spanyol melawan Swedia di Euro 2020. (AP/Matthias Schrader)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pertandingan timnas Spanyol vs Swedia pada Euro 2020 (Euro 2021) akan jadi ajang pembuktian bagi Ferran Torres.

Torres bakal jadi andalan di lini depan Spanyol saat menghadapi Swedia di Estadio de La Cartuja, Seville, Selasa (15/6) dini hari WIB. Ia jadi tumpuan pelatih Luis Enrique untuk mencetak gol ke gawang Swedia.

Nama Torres semakin berkibar usai mencetak hattrick saat Spanyol menang telak 6-0 atas Jerman di UEFA Nations League, November 2020 lalu.


Sejak itu, Torres selalu jadi andalan pelatih Luis Enrique. Dalam tiga laga terakhir minus laga Spanyol vs Lithuania yang menurunkan Spanyol U-21, Torres berhasil mencetak dua gol.

Di lini depan timnas Spanyol, Torres akan bermain bersama Gerard Moreno dan Mikel Oyarzabal. Ketiga pemain ini akan jadi ancaman bagi pertahanan Swedia.

Banner Euro 2020

Kontribusi besar Torres di Spanyol itu kontras dengan situasinya di Manchester City. Pemain berusia 21 itu hanya jadi penghangat bangku cadangan sejak didatangkan dari Valencia pada awal musim lalu.

Torres kalah bersaing dengan nama-nama beken di skuad The Citizens macam Raheem Sterling, Phil Foden, dan Riyad Mahrez yang diplot sebagai penyerang sayap. Alhasil, Torres lebih banyak bermain sebagai starter ajang seperti Piala Liga Inggris atau Piala FA.

Sepanjang musim lalu, Torres tampil dalam 36 laga di semua kompetisi dengan mencetak 13 gol. Ia bermain dalam 24 pertandingan di Liga Inggris tetapi lebih sering dimainkan pada babak kedua.

[Gambas:Video CNN]

(jal/ayp)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK