SOROT OLAHRAGA

Misteri Karier Egy Maulana, MotoGP Belanda Tanpa Morbidelli

CNN Indonesia | Kamis, 24/06/2021 06:47 WIB
Misteri karier Egy Maulana Vikri di Lechia Gdansk hingga Franco Morbidelli absen di MotoGP Belanda. Pembalap MotoGP tim Petronas Yamaha Franco Morbidelli absen di MotoGP Belanda. (Dorna Sports)
Jakarta, CNN Indonesia --

Berikut berita pilihan dari dunia olahraga dalam 24 jam terakhir mulai dari teka-teki masa depan Egy Maulana Vikri di Lechia Gdansk hingga Franco Morbidelli absen di MotoGP Belanda 2021.

Seluruh berita tentang Euro 2020 (Euro 2021) juga menjadi yang populer dalam 24 jam terakhir.

Euro 2020 (Euro 2021) segera memainkan laga fase gugur.


Berikut berita pilihan dari dunia olahraga:


1. Misteri Masa Depan Egy Maulana Vikri Terungkap Juli

Dusan Bogdanovic, agen yang menaungi Egy Maulana Vikri, masih menutup rapat masa depan Egy di Lechia Gdansk. Kepastian status Egy akan diumumkan pada awal Juli.

Kontrak Egy bersama klub Polandia itu akan berakhir pada 30 Juni 2021. Penyerang sayap Timnas Indonesia ini dikontrak klub berjulukan Gedanian Lions ini pada 11 Maret 2018 dengan durasi tiga musim.

"Egy saat ini masih pemain Lechia Gdansk. Kami akan mengumumkannya [masa depan Egy Maulana] pada Juli. Semua pertanyaan soal Egy akan diumumkan pada Juli," kata Dusan kepada CNNIndonesia.com melalui pesan WhatsApp pada Rabu (23/6).

Meski sudah tiga musim bergabung, Egy tak kunjung mendapat tempat. Pada musim 2020/2021 misalnya, Egy hanya tampil tujuh kali semusim, tepatnya 77 menit, yang itu sebagai pemain pengganti pada babak kedua.

Karena Egy tak kunjung dipercaya Piotr Stokowiec, pelatih Lechia Gdansk, tak ada perpanjangan kontrak yang datang dari Lechia sejauh ini. Sudah begitu, meski sudah berstatus bebas transfer, belum ada klub yang dikabarkan mendekati pemain 20 tahun ini.


2. Cedera Lutut, Morbidelli Absen di MotoGP Belanda 2021

Pembalap tim Petronas Yamaha, Franco Morbidelli, dipastikan absen di MotoGP Belanda 2021, Minggu (27/6), karena cedera lutut.

Cedera yang dialami Morbidelli bukan baru dialami mantan juara Moto2 tersebut. Lutut Morbidelli sudah cedera sejak awal bulan karena kecelakaan saat latihan di markas VR46.

Morbidelli diketahui pertama kali mengalami cedera lutut saat sesi latihan di Barcelona. Yang terkini, cedera lutut Morbidelli menjadi-jadi setelah mengalami insiden pada latihan hari Selasa.

"Petronas Yamaha Sepang Racing Team mengonfirmasi Franco Morbidelli akan absen dalam balapan MotoGP Belanda akhir pekan ini karena cedera lutut kiri yang dideritanya saat latihan hari ini."

"Cedera itu cukup berarti bagi Franco sehingga akan melewatkan balapan akhir pekan ini dan dia sedang menjalani pemeriksaan medis untuk menentukan tindakan terbaik untuk pemulihan," demikian pernyataan resmi tim seperti dikutip dari situs resmi Yamaha Racing.

Banner Euro 2020


3. Inggris Jamin Sanggup Gelar Final Euro di Stadion Wembley

Pemerintah Inggris menyatakan sanggup menggelar pertandingan babak semifinal dan final Euro 2020 (Euro 2021) di Stadion Wembley, London.

Pernyataan itu disampaikan oleh juru bicara kantor Perdana Menteri Inggris.

"Kami akan berupaya melangsungkan pertandingan semifinal dan final yang fantastis di Stadion Wembley dan kami akan melakukannya secara aman," demikian isi pernyataan pemerintah Inggris, seperti dilansir AFP.

Pertandingan semi final Euro 2020 rencananya akan digelar pada 6 dan 7 Juli. Sedangkan laga final digelar para 11 Juli mendatang.

UEFA juga memastikan semifinal dan final Euro 2020 (Euro 2021) akan disaksikan sebanyak 60 ribu penonton. Namun, semua penonton harus terus menjalankan protokol kesehatan yang ketat untuk dapat masuk ke stadion.

Sampai saat ini UEFA menyatakan belum ada rencana memindahkan arena pertandingan puncak Euro 2020.

[Gambas:Video CNN]

(ayp/ayp)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK