Barcelona Pusing, Griezmann Ditolak Juventus dan Atletico

CNN Indonesia | Kamis, 22/07/2021 12:51 WIB
Usaha Barcelona membuang Antoine Griezmann dan memberi ruang Lionel Messi menemui jalan buntu setelah Juventus dan Atletico Madrid menolak Griezmann. Juventus menolak Antoine Griezmann ditukar dengan Paulo Dybala. (AP/Joan Monfort)
Jakarta, CNN Indonesia --

Usaha Barcelona untuk membuang Antoine Griezmann dan memberi ruang untuk Lionel Messi masih menemui jalan buntu setelah Juventus dan Atletico Madrid menolak penyerang asal Prancis tersebut.

Barcelona berusaha keras melego Griezmann demi meringankan beban gaji. Hal itu merupakan salah satu syarat bagi klub asal Catalunya itu untuk bisa mendaftarkan Messi dan sejumlah pemain baru, seperti Sergio Aguero dan Memphis Depay.

Griezmann saat ini berstatus dengan gaji terbesar di skuad Barcelona menyusul habisnya kontrak Messi. Mantan pemain Real Sociedad itu dikabarkan mendapat gaji hampir £18 juta atau setara Rp357,9 miliar per tahun.


Berbagai upaya dilakukan Barcelona untuk melepas Griezmann. Salah satunya menukar penyerang 30 tahun itu dengan gelandang Atletico, Saul Niguez.

Atletico dikabarkan menolak pertukaran Griezmann dengan Saul jika klub yang bermarkas di Stadion Wanda Metropolitano itu juga harus menambahkan sejumlah uang. Griezmann sendiri dibeli Barcelona dari Atletico seharga €120 juta pada 2019.

Negosiasi Barcelona dengan Atletico menemui jalan buntu hingga saat ini. Selain itu pelatih Atletico Diego Simeone juga memberi isyarat tidak menginginkan Griezmann dengan mendoakan pemain asal Prancis itu sukses di Barcelona.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

"Terlepas dari apa yang dia sudah berikan untuk Atletico, saya berharap semua berjalan lancar untuk Griezmann di Barcelona. Dia pemain luar biasa. Di Barcelona, meski tidak konsisten, dia mencetak tidak kurang dari 20 gol," ucap Simeone dikutip dari Sport.

Usaha lain Barcelona adalah menukar Griezmann dengan Paulo Dybala. Tapi, tawaran itu langsung ditolak pihak Juventus. Manajemen Si Nyonya Tua memastikan Dybala tidak masuk daftar jual Juventus musim ini sesuai keinginan pelatih Massimiliano Allegri.

Sport mengutip La Gazzetta dello Sport bahkan mengklaim Juventus siap memperpanjang kontrak Dybala yang akan berakhir 2022 meski musim lalu permainan striker asal Argentina itu menurun.

Selain harus membuang Griezmann, manajemen Barcelona juga dibuat pusing dengan keputusan sejumlah pemain senior yang menolak dipotong gajinya.

[Gambas:Video CNN]

(har)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK