SOROT OLAHRAGA

Kevin/Marcus ke Perempat Final Olimpiade, MU Dapatkan Varane

CNN Indonesia | Selasa, 27/07/2021 06:37 WIB
Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon lolos ke perempat final Olimpiade Tokyo 2020 dan Manchester United dapat Raphael Varane jadi berita terpopuler olahraga. Kevin/Marcus berhasil melangkah ke perempat final Olimpiade Tokyo 2020. (AP/Dita Alangkara)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil lolos ke perempat final Olimpiade Tokyo 2020 dan Manchester United dapat Raphael Varane dengan harga murah jadi berita terpopuler olahraga dalam 24 jam terakhir.

Selain itu, keberhasilan Filipina meraih medali emas Olimpiade pertama sepanjang sejarah lewat cabang olahraga angkat besi juga jadi berita terpopuler.

1. Ganas di Grup Neraka, Kevin/Marcus ke Perempat Final


Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil memastikan tiket perempat final Olimpiade Tokyo 2020 usai menang lawan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Kevin/Marcus bisa meredam permainan Rankireddy/Shetty dengan baik dan akhirnya menang 21-13, 21-12. Dalam dua gim yang berlangsung, Kevin/Marcus hanya mendapat perlawanan ketat di paruh awal tiap gim.

Kemenangan atas Rankireddy/Shetty membuat Kevin/Marcus mengantongi tiket menuju perempat final Olimpiade Tokyo. Dari dua laga yang telah dijalani, Kevin/Marcus selalu berhasil memastikan kemenangan dua gim langsung.

2. Man Utd Dapat Varane dengan Harga Murah

Negosiasi harga yang dilakukan Manchester United dengan Real Madrid untuk membeli Raphael Varane disebut menghasilkan angka 38,5 juta poundsterling.

Nilai yang setara dengan Rp767,4 miliar itu lebih murah dibanding harga yang sebelumnya diminta Madrid. Pekan lalu Man Utd sudah menyatakan tidak akan menghargai bek timnas Prancis itu sampai 50 juta poundsterling.

Banner Testimoni

Sementara beberapa hari lalu, Los Blancos diklaim meminta harga 42,8 juta poundsterling atau sekitar Rp852 miliar kepada Man United.

3. Filipina Raih Emas Pertama Olimpiade dari Angkat Besi

Filipina mencatat sejarah dengan meraih medali emas pertama di Olimpiade lewat cabang angkat besi yang ditorehkan Hidilyn Diaz pada Olimpiade Tokyo 2020.

Hidilyn Diaz meraih emas pada kelas 55 kg putri usai mengalahkan Liao Qiuyun dari China dan Zulfiya Chinshanlo dari Kazakhstan.

Diaz berhak atas emas usai mencatatkan rekor di Olimpiade dengan total angkatan 224 kg. Pada angkatan snatch, lifter 30 tahun itu menorehkan 97 kg, sedangkan di clean and jerk dengan angkatan 127 kg yang juga jadi rekor Olimpiade.

[Gambas:Video CNN]

(jal/har)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK