Top 3 Sports: Kesaktian Herry IP, Pesan Mendalam Fajar Alfian

CNN Indonesia
Selasa, 19 Oct 2021 06:55 WIB
Pertunjukan kesaktian pelatih ganda putra, Herry Iman Pierngadi di Thomas Cup 2020 (2021) dan pesan menyentuh Fajar Alfian jadi berita terpopuler olahraga. Herry IP menunjukkan kehebatannya saat Indonesia juara Thomas Cup 2020. (CNN Indonesia/Putra Permata Tegar Idaman)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pertunjukan kesaktian pelatih ganda putra, Herry Iman Pierngadi di Thomas Cup 2020 (2021) dan pesan menyentuh Fajar Alfian jadi berita terpopuler olahraga.

Selain itu, kritik yang dilontarkan Taufik Hidayat setelah bendera Merah Putih tak bisa berkibar di Thomas Cup juga menarik minat pembaca.

Berikut tiga berita terpopuler di kanal olahraga CNNIndonesia.com dalam 24 jam terakhir.


1. Thomas Cup, Pertunjukan Kesaktian dan Keberanian Herry IP

Pelatih ganda putra, Herry IP mendapat pukulan telak ketika ganda putra Indonesia gagal meraih medali di Olimpiade. Ia lalu sukses melakukan balasan dengan ikut berkontribusi besar memenangkan Thomas Cup.

Indonesia punya dua unggulan teratas, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tetapi tak ada medali Olimpiade yang bisa dibawa pulang.

Tekanan bagi nomor ganda putra makin besar setelah di ajang Piala Sudirman, penampilan Kevin/Marcus anti klimaks dan kalah pada duel lawan Malaysia. Namun, Herry IP bisa membalikkan keadaan dengan mempertunjukkan kehebatannya dalam meracik taktik dan penentuan pasangan.

2. Pesan Menyentuh Fajar Alfian Usai Indonesia Juara Thomas Cup

Pebulutangkis ganda putra, Fajar Alfian, bersyukur dapat kesempatan dan berhasil mengakhiri penantian 19 tahun Indonesia meraih Thomas Cup.

Fajar bersama pasangannya, Muhammad Rian Ardianto jadi salah satu penyumbang poin untuk Indonesia di final. Fajar/Rian mengalahkan pasangan China, He Ji Ting/Zhou Hao Dong lewat permainan dua gim dengan skor 21-12, 21-19.

Fajar/Rian tampil luar biasa sepanjang gelaran Thomas Cup 2020 (2021). Keduanya menunjukkan mereka bisa jadi pasangan yang diandalkan meski dari segi ranking BWF di bawah dua pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

3. Taufik Soal Bendera Tak Berkibar di Thomas Cup: Bikin Malu

Mantan pebulutangkis, Taufik Hidayat melontarkan kritik pedas karena keberhasilan Indonesia juara Thomas Cup tidak diiringi dengan pengibaran bendera merah putih.

Hal ini merupakan buntut dari sanksi dari Badan Anti Doping Dunia (WADA) yang menyatakan Indonesia tidak patuh dalam menerapkan program uji doping.

"Selamat piala thomas cup kembali ke INDONESIA.. Terima kasih atas kerja kerasnya team Bulutangkis Indonesia..tapi ada yg aneh bendera merah putih gak ada? Diganti dengan bendera PBSI," tulis Taufik di akun Instagram miliknya.

"Ada apa dengan LADI dan pemerintah kita? Khususnya Menpora KONI dan KOI? Kerjamu selama ini ngapain aja? Bikin malu negara indonesia aja. Jangan ngarep jadi tuan rumah Olympic or Piala Dunia, urusan kecil aja gak bisa beres. Kacau dunia olahraga ini."

[Gambas:Video CNN]

(jal/jal)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER