5 Calon Pengganti Koeman yang Dipecat Barcelona

CNN Indonesia
Kamis, 28 Oct 2021 08:03 WIB
Barcelona kini memburu pelatih baru setelah mendepak Ronald Koeman dari kursi pelatih pada Kamis (28/10) pagi waktu Indonesia. Xavi Hernandez jadi kandidat pengganti Ronald Koeman di Barcelona. (AFP/PHILIP FONG)
Jakarta, CNN Indonesia --

Barcelona kini memburu pelatih baru setelah mendepak Ronald Koeman dari kursi pelatih. Berikut lima calon pengganti Koeman.

Koeman harus lengser dari posisinya setelah Barcelona takluk 0-1 dari tumah rumah Rayo Vallecano. Gol tunggal yang menentukan kemenangan Vallecano dijaringkan Radamel Falcao.

Kekalahan di markas Vallecano membuat Barcelona tak kunjung bangkit di Liga Spanyol. Barcelona di laga sebelumnya takluk 1-2 dari Real Madrid dalam laga bertajuk El Clasico di Camp Nou, 24 Oktober lalu.


Tak lama setelah kekalahan dari Vallecano, Barcelona mengumumkan pemecatan Koeman. Pelatih asal Belanda itu akan berpisah dengan pemain pada Kamis (28/10) waktu setempat.

Kepergian Koeman membuat kursi pelatih Barcelona kini lowong. Berikut lima calon pelatih pengganti Koeman di tim Catalan:

1. Xavi Hernandez

Xavi sudah sejak lama dikaitkan dengan Barcelona. Hal itu lumrah karena Xavi merupakan salah satu pemain legendaris di Barcelona, sama halnya seperti Koeman.

Semasa masih memperkuat Barcelona, peran Xavi di lini tengah tidak tergantikan. Ia jadi sosok penting dalam era keemasan Barcelona bersama Andres Iniesta dan Lionel Messi.

Xavi saat ini masih berstatus pelatih klub Qatar, Al Sadd. Karier Xavi di sana juga bergelimang gelar karena sejauh ini telah mempersembahkan enam gelar.

Xavi dilaporkan jadi calon kuat untuk menempati kursi yang ditinggalkan Koeman.

2. Marcelo Gallardo

Gallardo jadi salah satu nama yang juga dikaitkan dengan Barcelona. Pelatih klub Argentina, River Plate itu disebut memenuhi kriteria melatih tim yang sementara ini menempati posisi kesembilan klasemen.

Kans Gallardo untuk berlabuh di Barcelona juga cukup terbuka. Pelatih berusia 45 itu akan habis kontraknya pada 31 Desember mendatang.

Gallardo berhasil mengantarkan River Plate dua kali juara Copa Libertadores, 1 Copa Sudamericana, hingga gelar Piala Argentina.

Baca artikel ini di halaman selanjutnya...

Ten Hag hingga Pirlo

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER