5 Kesalahan Timnas Indonesia Saat Hantam Myanmar

CNN Indonesia
Jumat, 26 Nov 2021 09:12 WIB
Berikut lima kesalahan Timnas Indonesia saat menghantam Myanmar dalam laga uji tanding di Turki, Kamis (25/11) malam. Menuut Shin Tae Yong Timnas Indonesia masih melakukan beberapa kesalahan elementer. (Dok.PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Timnas Indonesia menang meyakinkan atas Myanmar dalam laga uji coba, namun pelatih Shin Tae Yong masih melihat ada kesalahan-kesalahan yang dilakukan Witan Sulaeman dan kawan-kawan. Berikut lima kesalahan Timnas Indonesia saat hantam Myanmar.

Setelah kalah dalam laga uji tanding melawan Afghanistan pekan lalu, Timnas Indonesia menorehkan kemenangan dengan skor cukup telak atas Myanmar jelang menuju Piala AFF 2021.

Ricky Kambuaya, Irfan Jaya, Witan Sulaeman, dan Ezra Walian masuk dalam daftar pencetak gol bagi Skuad Garuda. Sementara sebuah gol Myanmar disumbang Hlaing Bo Bo.


Usai laga, Shin mengakui kerja keras pemain dan mengapresiasi kinerja Tim Merah Putih. Namun Shin juga menyoroti masih ada masalah dalam 90 menit.

"Pemain akan terus saya ingatkan untuk tidak boleh membuat kesalahan-kesalahan elementer," kata Shin dikutip dari situs resmi PSSI.

Berikut lima poin yang masih harus disempurnakan Shin di Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2021:

1. Salah Oper

Jelang melawan Myanmar, permasalahan salah oper menjadi sorotan utama Shin. Sesi latihan dasar untuk membenahi kualitas operan pemain Timnas Indonesia pun digelar Shin.

Banner Testimoni

Akan tetapi dalam laga melawan Myanmar, masih terlihat kesalahan mengoper yang dilakukan sehingga menghambat aliran bola.

Bila bertemu dengan lawan yang lebih berkualitas, bisa saja kesalahan dalam mengoper menjadi awal dari proses gol lawan.

Baca lanjutan artikel ini di halaman selanjutnya>>>

Obral Pelanggaran, Gagal Antisipasi Bola Mati

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER