3 Alasan Lewandowski Gagal Raih Ballon d'Or 2021

CNN Indonesia
Rabu, 01 Dec 2021 06:08 WIB
Robert Lewandowski gagal meraih Ballon d'Or 2021 usai dikalahkan Lionel Messi. Berikut 3 alasan Lewandowski gagal raih Ballon d'Or 2021. Robert Lewandowski gagal meraih trofi Ballon d'Or 2021. (AP/Kirill Kudryavtsev)
Jakarta, CNN Indonesia --

Penyerang Bayern Munchen Robert Lewandowski gagal meraih Ballon d'Or 2021 usai dikalahkan Lionel Messi. Berikut 3 alasan Lewandowski gagal raih Ballon d'Or 2021.

Penyerang Paris Saint-Germain (PSG) Lionel Messi berhasil memenangkan penghargaan Ballon d'Or 2021.

Kemenangan Messi sebagai Pemain Terbaik 2021 diumumkan dalam acara Penganugerahan Ballon d'Or 2021 yang digelar di Theatre du Chatelet, Paris, Prancis, pada Senin (29/11) malam waktu setempat atau Selasa (30/11) dini hari WIB.


Messi berhasil terpilih sebagai pemain terbaik tahun ini setelah mengalahkan Robert Lewandowski.

Namun, gelombang protes bermunculan setelah Messi dinyatakan sebagai pemenang Ballon d'Or 2021. Pasalnya, banyak yang menilai Lewandowski lebih layak memenangkan trofi bola emas tahun ini.

Meski demikian, Lewandowski tetap harus kecewa lantaran gagal meraih Ballon d'Or 2021 dan hanya mendapat hadiah 'hiburan' sebagai Penyerang Terbaik 2021.

Berikut 3 alasan Lewandowski gagal meraih Ballon d'Or 2021 dikutip dari SPORT1:

1. Gelar Messi bersama Timnas Argentina Jadi Faktor Penentu

Lionel Messi berhasil membawa Argentina menjadi juara Copa America 2021 yang merupakan gelar besar pertamanya bersama timnas Argentina.

Dalam ajang tersebut, Messi juga mendapatkan gelar pemain terbaik dan top skor Copa America 2021.

Keberhasilan itu dinilai menjadi salah satu faktor penentu Messi berhasil memenangkan Ballon d'Or 2021.

"Dalam bisnis sepak bola, tim nasional serta Piala Dunia, Kejuaraan Eropa, dan Copa America adalah platform yang harus diperhatikan. Argentina dan Portugal adalah negara besar di sepak bola, sementara Polandia adalah tim nasional di bawah rata-rata. Dalam hal ini, ini merupakan keuntungan pemasaran untuk Messi dan (Cristiano) Ronaldo," kata Prof. dr. Christoph Breuer dari Institut Ekonomi dan Manajemen Olahraga di Universitas Olahraga Jerman Cologne dikutip dari SPORT1.

Bersambung ke halaman berikutnya...

Pamor Liga Jerman yang Redup Masalah Bagi Lewandowski

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER