Pelatih Senegal: Klopp Bisa Sukses di Liverpool karena Bintang Afrika

jun | CNN Indonesia
Selasa, 07 Dec 2021 00:56 WIB
Pelatih timnas Senegal Aliou Cisse murka kepada pelatih Liverpool Jurgen Klopp yang dikabarkan menyebut Piala Afrika sebagai turnamen kecil. Pelatih Senegal balas komentar Jurgen Klopp soal Piala Afrika. (AP/Jon Super)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih timnas Senegal Aliou Cisse murka kepada pelatih Liverpool Jurgen Klopp yang dikabarkan menyebut Piala Afrika sebagai turnamen kecil.

Cisse menyebut Klopp tak akan sesukses saat ini tanpa para bintang Afrika yang bersinar di Liverpool.

"Memangnya Klopp siapa? Saya memimpin Senegal dan para pemain saya bermain untuk Klopp dan Liverpool," kata Cisse dikutip Sport Bible.


"Saya menghormati Liverpool tetapi bukan Klopp yang merusak acara sepak bola Afrika. Dia berada di posisi sekarang karena pesepakbola Afrika," tambah Cisse.

Kekesalan Cisse dipicu oleh komentar kontroversial Klopp yang menyebut Piala Afrika sebagai turnamen kecil. Ia merasa terganggu lantaran bakal kehilangan para pemain bintangnya termasuk Sadio Mane, Mohammed Salah, dan Joel Matip.

Mane tentu akan menjadi andalan timnas Senegal di Piala Afrika, begitu pula dengan Salah bersama Mesir. Sementara Matip merupakan pilar timnas Kamerun.

Cisse menilai Klopp berutang kepada para pemain Afrika yang sukses mengantar Liverpool juara di berbagai ajang. Sebelum kedatangan Mane, Salah, dan Matip, The Reds selalu gagal juara.

"Hari ini dia punya nyali untuk menyebut Piala Afrika sebagai 'turnamen kecil'. Padahal AFCON memiliki kontestan yang sama dengan Euro yang digelar UEFA, yakni 24 tim. Jadi, dia pikir dirinya siapa?"

"AFCON akan memiliki para pemain bintang yang sama dan selama ini turut andil membantunya bersinar di Liverpool. AFCON punya kualitas yang sama dengan Euro," tutur Cisse.

Banner Testimoni

Klopp sendiri sudah membantah tidak bermaksud mengecilkan Piala Afrika. Komentar yang dibuatnya beberapa waktu lalu disebut disalahartikan media.

"Jika Anda menyaksikan konferensi pers secara utuh dan ingin memahaminya dengan cara yang benar, Anda akan dapat memahaminya dengan cara yang benar," ujarnya.

[Gambas:Video CNN]

(jun/jun)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER