Agen Saddil Ramdani Sebut Sabah Tolak Tawaran Persija

CNN Indonesia
Sabtu, 15 Jan 2022 13:00 WIB
Agen Saddil Ramdani, Alexander Talpes, mengatakan Sabah FA juga telah menolak tawaran Persija yang ingin memboyong kliennya ke tim Macan Kemayoran. Agen sebut Persija mundur dalam perburuan Saddil karena diminta tebusan oleh Sabah. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Jakarta, CNN Indonesia --

Agen Saddil Ramdani, Alexander Talpes, mengatakan Sabah FA juga telah menolak tawaran Persija yang ingin memboyong kliennya ke tim Macan Kemayoran.

Talpes menyebut Sabah hanya mau melepas Saddil ke Persija jika tim Macan Kemayoran bersedia membayar biaya transfer senilai 300 ribu euro atau setara Rp4,9 miliar.

"Saya sudah diskusi dengan Sabah FA. Persija Jakarta dan FK Novi Pazar [klub yang juga menginginkan Saddil] tidak boleh ambil Saddil dengan gratis. Mereka juga tidak boleh pinjam Saddil. Mereka harus keluarkan biaya transfer 300 ribu euro," ucap Talpes kepada CNNIndonesia.com, Sabtu (15/1).


Talpes menyebut manajer Persija Bambang Pamungkas pun menolak permintaan Sabah tersebut.

"Bambang Pamungkas tolak itu untuk bayar 300 ribu euro seperti FK Novi Pajar," kata Talpes.

"Tidak ada klub apapun mau bayar Rp4.9 miliar ke Sabah," ucap Talpes menambahkan.


Sebelumnya, Talpes mengatakan klub Serbia Novi Pazar merasa dibohongi karena pihak Sabah FA ternyata meminta tebusan untuk transfer Saddil.

Talpes menyebut Manajer Sabah FA, Marzuki Nasir, meminta uang tebusan sebesar 300 ribu euro untuk transfer Saddil.

Ini berbeda dengan pernyataan Saddil yang mengatakan kepada Talpes bahwa ia bebas transfer.

"Mr Marzuki mengatakan Saddil dan pelatih Kurniawan [Dwi Yulianto] berbohong bahwa mereka berbicara tentang transfer gratis. Sejak awal Saddil mengatakan kepada saya dan Novi Pazar bahwa ia bisa pergi secara gratis. Itu dikonfirmasi oleh pelatih Kurniawan," tulis Talpes.

Saddil dikontrak Sabah pada 18 Februari 2021 selama satu musim. Lantas kontraknya diperpanjang hingga November 2022 pada 29 Juni 2021. Perpanjangan kontrak inilah yang jadi titik persoalan saat hendak dipinang Novi Pazar.

Banner Testimoni

Menurut Talpes, kini satu-satunya jalan tengah untuk menyelamatkan masa depan Saddil adalah bertahan di Sabah hingga kontraknya habis pada November 2022.

"Ada [jalan tengah untuk masa depan Saddil] tapi dari 1 Desember 2022. Saddil bisa ke klub Serbia atau klub Eropa dengan bebas biaya [transfer]," kata Talpes.

[Gambas:Video CNN]

(rhr/nva)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER