WAWANCARA EKSKLUSIF

Hendra Setiawan: Ahsan/Hendra Tidak Sedang Bersenang-senang

Putra Permata Tegar Idaman | CNN Indonesia
Kamis, 23 Jun 2022 18:46 WIB
Hendra Setiawan masih semangat mengayunkan raket dan bertarung melawan rival-rival yang jauh lebih muda. Berikut wawancara CNNIndonesia.com dengan Hendra. Ahsan/Hendra tetap punya target tinggi di tiap keikutsertaan mereka dalam sebuah turnamen. (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)
Jakarta, CNN Indonesia --

Hendra Setiawan masih semangat mengayunkan raket dan bertarung melawan rival-rival yang jauh lebih muda. Berikut wawancara CNNIndonesia.com dengan Hendra.

Hendra bakal menginjak usia 38 tahun pada 25 Agustus mendatang. Dalam usia yang terbilang veteran untuk ukuran atlet, Hendra masih menunjukkan kegigihan dan semangat juang tinggi untuk bertarung di lapangan.

Dalam dua laga di Indonesia, Indonesia Masters dan Indonesia Open, Hendra bersama Mohammad Ahsan tidak mampu melangkah ke babak perempat final.


Bagaimana pandangan Hendra tentang perjalanan kariernya di tahun ini dan hal-hal lainnya, berikut wawancara CNNIndonesia.com:

1. Bagaimana evaluasi tentang penampilan Ahsan/Hendra di Indonesia Open?

Kalau dari saya, bila melihat penampilan sudah lumayan. Permainan kami sudah bisa keluar, baik saat melawan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae maupun saat lawan Liu Yuchen/Ou Xuanyi.

Tetapi bila bicara hasil, saya kurang puas karena kami kalah di babak kedua dan babak pertama.

2. Kalau permainan sudah maksimal, lalu faktor apa yang membuat The Daddies kalah?

Kami kalah di poin-poin kritis. Kami melakukan kesalahan sendiri, sering mati sendiri.

Ketika kami menyerang dan tak bisa mematikan lawan, malah kami tidak siap saat mendapat serangan balik.

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan (kanan) dan Hendra Setiawan (kiri) mengembalikan kok ke ganda putra Denmark Jeppe Bay/Lasse Mlhede pada babak kualifikasi Daihatsu Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (7/6/2022). Pasangan Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan berhasil menang dengan skor 21-12 dan 21-19. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/foc.Ahsan/Hendra gagal lolos ke babak perempat final di dua turnamen di Indonesia. (ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA)

3. Apakah Ahsan/Hendra masih terkendala cedera?

Tidak ada cedera. Saya tidak ada masalah dan Ahsan sudah beres semua cederanya. Ahsan kan juga sejak di Thomas Cup sudah main terus.

4. Bagaimana melihat perjalanan Ahsan/Hendra di enam bulan awal 2022?

Kalau hasil masih kurang memuaskan, tetapi secara permainan sudah oke. Ke depan ada Kejuaraan Dunia dan harapan saya, kami bisa mendapat medali.

5. Bagaimana persaingan ganda putra dan posisi Ahsan/Hendra di dalamnya?

Saat ini tidak ada pasangan yang mendominasi. Persaingan sudah merata, yang juara bisa berganti-ganti terus.

Saya yakin kami masih bisa mengimbangi ganda putra lain. Tetapi kami harus memperbaiki kesalahan-kesalahan yang kami lakukan di Indonesia Open untuk ke depan.

Soal kami kurang siap saat poin kritis, hal seperti itu harus diperbaiki.

6. Ada kendala soal stamina?

Stamina saya masih oke, masih bisa [menghadapi durasi panjang dan laga sengit]. Mungkin kami kalah dari segi power, sekarang lawan-lawan lebih kencang dan kuat. Juga kalah di speed.

Pebulu tangkis Greysia Polii memeluk Apriyani Rahayu saat acara Testimonial Day Greysia Polii di Istora Senyan, Jakarta Pusat, Minggu (12/6/2022). Pebulu tangkis Indonesia, Greysia Polii resmi gantung raket alias pensiun sebagai atlet professional pada usianya yang kini menginjak 34 tahun. CNN Indonesia/Adi Maulana IbrahimHendra Setiawan ikut memeriahkan acara perpisahan Greysia Polii. (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)

7. Waktu hadir di acara Greysia Polii Testimonial Day terlihat beberapa kali seperti bengong. Apa yang dipikirkan? Apa membayangkan soal pensiun?

Saya gak mikir apa-apa waktu itu hehehe. Kalau soal pensiun pasti akan datang, cuma tidak tahu akan berapa lama lagi dari saat ini.

Saya tidak membayangkan soal pensiun saat hadir di acara Greysia. Masih belum, masih bisa bersaing.

Baca lanjutan berita ini di halaman berikut >>>

10 Tahun Ahsan/Hendra di Lapangan

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER