Cuco Martina, Kapten Curacao Eks Setim Mane, Van Dijk, Rooney

CNN Indonesia
Jumat, 23 Sep 2022 09:52 WIB
Kapten timnas Curacao yang akan dihadapi Indonesia pada FIFA Matchday, Cuco Martina, memiliki pengalaman paling mentereng di skuad Curacao. Cuco Martina pernah memperkuat Southampton. (AFP/GIUSEPPE CACACE)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kapten timnas Curacao yang akan dihadapi Indonesia pada FIFA Matchday, Cuco Martina, memiliki pengalaman paling mentereng di antara pemain lainnya di skuad Curacao.

Pemain yang memiliki nama asli Rhu-endly Aurelio Jean-Carlo Martina itu memiliki banyak pengalaman di Premier League Inggris. Pemain yang berposisi sebagai bek kanan itu memperkuat Southampton pada 2015-2017 dan Everton pada 2017/2018.

Total Martina mengoleksi 64 pertandingan dan mencetak satu gol bersama Southampton dan Everton. Satu-satunya gol dicetak bek 32 tahun itu ke gawang Arsenal yang dikawal Petr Cech pda pertandingan Premier League, 26 Desember 2015.

Gol itu membuat Martina menjadi pemain pertama asal Curacao yang mampu mencetak gol di pentas Premier League.

Dua musim memperkuat Southampton, Martina berbagi ruang ganti dengan sejumlah pemain top dunia saat ini, termasuk Sadio Mane dan Virgil van Dijk. Martina juga dilatih dua pelatih kelas dunia, Ronald Koeman dan Claude Puel.

Saat dilepas ke Everton pada musim 2017/2018, Martina kemudian menjadi rekan setim Wayne Rooney, Jordan Pickford, Morgan Schneiderlin, Theo Walcott, Dominic Calvert-Lewin. Ketika itu Everton juga dilatih Koeman.

Banner live streaming MotoGP 2022

Setelah itu Martina dipinjamkan ke Stoke City dan Feyenoord seiring pergantian pelatih di Everton. Terakhir Martina memperkuat klub Belanda, Go Ahead Eagles.

Martina dipastikan akan menjadi andalan timnas Curacao untuk menghadapi Indonesia pada dua FIFA Matchday, 24 dan 27 September mendatang.

Pertandingan pertama Indonesia vs Curacao akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Sabtu (24/9). Sementara pertemuan kedua berlangsung di Stadion Pakansari, Selasa (27/9).

[Gambas:Video CNN]

(har/har)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER