Logbook Travel Aplikasi Pemandu Wisata di Indonesia

Gito Yudha Pratomo, CNN Indonesia | Rabu, 06/08/2014 10:59 WIB
Logbook Travel Aplikasi Pemandu Wisata di Indonesia
Jakarta, CNN Indonesia -- Banyak hal yang perlu dipersiapkan sebelum melakukan perjalanan ke tempat-tempat wisata Indonesia. Untungnya, kini ada aplikasi Logbook Travel yang akan membantu perencanaan para wisatawan.

Dikembangkan oleh developer lokal, MobileForce, Logbook Travel hadir pencatat perjalanan yang dapat dimanfaatkan untuk mengingat berbagai keperluan dalam perjalanan, atau dengan istilah lain membuat sebuah “travel diary” dalam sebuah aplikasi mobile.

Catatan perjalanan yang dapat dimuat dalam Logbook ini bisa berupa rincian biaya selama dalam perjalanan. Dengan begitu pengguna dapat memperkirakan serta menghitung rencana biaya perjalanan secara detail dan terstruktur.


Selain itu aplikasi ini juga berfungsi sebagai catatan aktivitas perjalanan, transportasi, rekomendasi lokasi, makanan, serta berbagai hal menarik yang ditemukan dalam perjalanan. Bahkan, dengan mudah pengguna dapat mengunggah foto pemandangan atau hal hal yang menarik selama perjalanan.

Cukup dengan one click sharing, maka semua catatan yang sudah dibuat kemudian bisa dibagikan kepada para pengguna Logbook lainnya. Informasi ini tentu sangat bermanfaat bagi wisatawan lain yang ingin melakukan perjalanan serupa.

Untuk saat ini hanya pengguna ponsel dengan sistem operasi Android dan iOS saja yang dapat mencicipi aplikasi ini. Namun tidak menutup kemungkinan akan dikembangkan juga untuk BlackBerry atau Windows Phone.