MISTERI ALIEN

Profesor Inggris Sanggah Keberadaan Alien

Gito Yudha Pratomo, CNN Indonesia | Jumat, 31/10/2014 13:47 WIB
Ilmuwan yang pernah bekerja di area 51 mengaku sudah bertemu alien. Tapi menurut profesor dan ahli fisika dari University of Manchester, itu cuma omong kosong. Ilmuwan yang pernah bekerja di area 51 mengaku sudah bertemu alien. (David McNew/Newsmakers)
Manchester, CNN Indonesia -- Keberadaan alien selalu menjadi misteri bagi dunia ilmu pengetahuan. Banyak orang yang mengaku pernah bertemu atau melihat alien di bumi. Pro dan kontra selalu menjadi hal yang diperbincangkan.

Seorang profesor dan ahli fisika dari University of Manchester, Brian Cox menyangkal dengan keras keberadaan spesies cerdas lain di alam semesta.

Dikutip dari Dailymail, Cox mengatakan bahwa manusia adalah spesies yang berkoloni dengan tingkat kecerdasan paling tinggi dan koloni seperti ini hanya berada di bumi, bukan planet lain.


"Proses biologis yang menyebabkan kehidupan cerdas di bumi hanyalah kebetulan semata dan tidak mungkin terulang di tempat lain di alam semesta," ujar Cox.
"Hanya ada satu peradaban teknologi maju di galaksi ini dan itu adalah kita, manusia," lanjutnya.

Menurutnya, keberadaan alien hanyalah sebatas pola pikir manusia yang kompleks dan pemikiran ini hanya menghasilkan hipotesa serta berbagai kemungkinan tanpa adanya bukti nyata.

"Itu adalah pemikiran yang rumit dan membuat pusing. Ada miliaran planet di luar sana, apa anda yakin ada kehidupan di sana?" kata Cox.

Pernyataan Cox sangat berbeda dengan ilmuwan Inggris lainnya, sebut saja fisikiawan kondang Stephen Hawking. 
Menurut Hawking alien itu nyata, mereka memiliki sifat penjelajah. Para mahluk asing ini akan mengeksplorasi setiap planet yang masuk dalam jangkauan mereka, dan ini bisa berbahaya jika mereka sampai ke bumi.

Tingkat intelegensi alien berada jauh di atas manusia. Dan jika mereka sampai ke bumi, maka ini seperti cerita Christoper Coloumbus yang menemukan sebuah benua baru, mulai berekspansi dan membangun peradaban baru di atas peradaban yang sudah ada.

REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK