Pengguna iPhone Lebih Pintar dari Pemilik Android?

Gentur Putro Jati, CNN Indonesia | Sabtu, 24/01/2015 10:14 WIB
Pengguna iPhone Lebih Pintar dari Pemilik Android? (REUTERS/Yuya Shino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Apakah Anda pengguna iPhone? Selamat! Anda mungkin lebih pintar dari pemilik Android yang ada di sekitar Anda.

Sebuah studi baru yang dilakukan oleh Chitika Inc., perusahaan jaringan iklan online telah menemukan bahwa negara-negara bagian di Amerika Serikat dengan lulusan perguruan tinggi lebih cenderung juga memiliki penjualan iPhone yang lebih tinggi.

Dikutip dari CNN Money, Chitika dalam risetnya mengatakan Alaska (66 persen), Montana dan Vermont memiliki persentase terbesar pengguna iPhone di Amerika Serikat. New Mexico (41 persen), Iowa dan Delaware memiliki pangsa terendah penjualan iPhone per kapita.


Meskipun dalam studi tersebut Chitika juga menyimpulkan bahwa gelar sarjana juga berkorelasi dengan pendapatan yang lebih tinggi sehingga lebih mampu membeli iPhone yang relatif lebih mahal.

Studi ini juga mencatat bahwa penjualan iPhone berkorelasi dengan kepadatan penduduk. Semakin padat penduduknya negara, semakin besar kemungkinan bahwa penjualan iPhone akan lebih tinggi di negara itu. comScore mencatat sekitar 42 persen smartphone di Amerika Serikat adalah iPhone, sementara Samsung menguasai 28 persen pangsa pasar.

Namun penting untuk dicatat, bahwa studi yang di lakukan Chitika diakui sendiri oleh mereka tidak memiliki hasil yang komprehensif. Karena survei tidak dilakukan ke kota-kota lain di luar Amerika Serikat. (gen)