Facebook Akuisisi Aplikasi Mesin Pencari

Aditya Panji, CNN Indonesia | Senin, 16/03/2015 14:06 WIB
Facebook Akuisisi Aplikasi Mesin Pencari Facebook menambah portofolio akuisisi perusahaan rintisan digital untuk memperkuat layanan utamanya. (REUTERS/Dado Ruvic)
Jakarta, CNN Indonesia -- Facebook terus melakukan akuisisi perusahaan rintisan digital, kali ini adalah TheFind yang menyediakan aplikasi mesin pencari belanja online berdasarkan profil di media sosial dan cara mereka berbelanja. Namun, akuisisi ini harus membuat TheFind ditutup.

Akuisisi datang sebagai langkah lanjutan Facebook dalam menguji tombol "Buy" di layanan yang memungkinkan pengguna menjual produk melalui iklan digital di Facebook.

"Tim berbakat di TheFind telah membangun sebuah mesin pencari yang sukses menghubungkan pengguna. Bersama-sama, kami yakin dapat membuat iklan di Facebook yang lebih relevan dan lebih baik bagi konsumen," kata juru bicara Facebook


TheFind merupakan perusahaan rintisan yang didirikan pada 2005 silam dan kini dipimpin Siva Kumar sebagai CEO.

Perusahaan ini telah membangun indeks yang berisi lebih dari setengah miliar produk dari setengah juta toko yang membantu konsumen berbelanja dan membandingkan harga.

Dalam sebuah pernyataan kepada Tech Crunch, TheFind berkata dalam beberapa pekan ke depan aplikasi mesin pencari mereka bakal ditutup.

Beberapa anggota tim TheFind akan bergabung di Facebook dan mereka akan mengintegrasikan teknologi ke platform Facebook. (adt/adt)