UPS Disebut USB, Lulung Jadi Korban Meme

Susetyo Dwi Prihadi, CNN Indonesia | Jumat, 06/03/2015 15:20 WIB
UPS Disebut USB, Lulung Jadi Korban <i>Meme</i> Abraham Lunggana atau Lulung menjadi aksi iseng gambar meme (Adhi Wicaksono/CNN Indonesia)
Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Ketua DPRD Abraham Lunggana atau yang kerap disapa Lulung ini menjadi korban aksi gambar lelucon atau meme dan disebar di media sosial, seperti Twitter. Para netizen ini membuat meme, setelah politisi Persatuan Pembangunan Persatuan (PPP) berkali-kali menyebut UPS menjadi USB.

Kejadian menarik ini sesaat setelah anggota dewan keluar dari ruangan sidang di Kemendagri, Lulung adalah orang pertama yang dengan lantang memberikan keterangan di hadapan media. Ia menyampaikan tindakan Ahok yang berkata kepada anak buahnya dengan nada keras menjadi penyebab ricuhnya rapat mediasi ini.

"Hey, kamu jelaskan bahwa kamu tidak mengusulkan pembelian USB!" kata Lulung dengan penuh emosi, menirukan ucapan Ahok saat rapat mediasi.

"UPS Pak UPS," kata para pewarta coba meralat ucapan politisi PPP itu.


"Hah apa? Iya UPS," sambung Lulung.

Kejadian ini terulang kembali di Gedung DPRD DKI Jakarta, saat jajaran pimpinan DPRD menggelar jumpa pers.  Alhasil Lulung pun menjadi bahan becanda dengan gambar meme.

Seperti yang cuitan yang dilontarkan Gunawan Romli di akun @gunromli, dia memposting Cucu: "Kong, ada hestek #SaveHajiLulung tuh" | Haji Lulung: "disave di mana? UPS apa USB?"

"kini UPS tersedia dlm bentuk USB, tks haji lulung #SaveHajiLulung" tulis @resamabruri, yang diikuti gambar UPS dengan colokan khas USB.
Meme Lulung soal UPS jadi USB (Twitter/Funnyfolker)

Beberapa meme lucu lainnya pun juga muncul dengan tanda pagar #SaveHajiLulung. Bahkan, tagar ini mampu melesakan ke peringkat kedua dalam daftar trending topic Twitter di seluruh dunia.

Selain itu ada akun Twitter bernama @funkyfolker yang membuat gambar meme dengan tampilan Lulung sambil memegang USB dengan caption "ini loh UPS-nya"

Seperti diketahui USB adalah singkatan dari universal serial bus yang biasa digunakan untuk menyimpan data atau dokumen dalam bentuk piranti lunak. Sedangkan UPS atau uninterruptible power supply atau perangkat yang biasanya menggunakan baterai agar memberikan suplai daya yang konsisten.


(tyo/eno)