Bayar Belanjaan Lewat BBM Dijamin Aman

Susetyo Dwi Prihadi, CNN Indonesia | Selasa, 16/06/2015 17:41 WIB
BlackBerry menjamin semua transaksi yang dilakukan pengguna melalui BlackBerry Money.
Jakarta, CNN Indonesia -- BlackBerry Messenger (BBM) baru saja memperluas layanan BBM Money yang memungkinkan penggunanya melakukan transaksi hanya dengan memanfaatkan platform ini. Ada perputaran uang di sini, perusahaan asal Kanada ini menjamin keamanan soal transaksi yang dilakukan.

Fitur instant payment untuk pembayaran online di merchant yang bekerjasama dengan BlackBerry memang mengharuskan pengguna mengisi terlebih dahulu saldo di dalam BBM Money. Didukung oleh Permata Bank, bukan berarti mengisi saldo harus mempunyai akun bank tersebut.

PR & Head Corporate Communication Blackberry Indonesia Yolanda Nainggolan, saat peluncuran BBM Money beberapa waktu lalu, segala perangkatnya sudah diverifikasi oleh Bank Indo‎nesia. Jadi dia menjamin segala sesuatu legalitas hingga keamanannya.


"Saat ini kita sudah ada setidaknya 12 merchant seperti Bhinneka, Naked Food, Klikeat dan Paraplou. Kita ingin BBM Money mempermudah dan mempercepat layanan online ini," katanya kepada sejumlah media, di Kantor Blackberry, di Jakarta, Selasa (16/6).


Sejumlah merchant yang hadir dalam demo BBM Money ini mengakui bahwa ini adalah salah satu cara mereka untuk mengkampanyekan layanannya di pasar Indonesia, apalagi diketahui saat ini jumlah pengguna BBM di Tanah Air masih terbilang tinggi.

Komentar itu datang dari Managing Director Paraplou Bede Moore yang merupakan situs belanja fashion merek terkenal. Dia bilang, mekanisme pembayaran lewat BBM Money sangat mudah.

"Sehingga kami dapat mengurangi resiko bisnis dengan metode Cash on Delivery. Lagipula, ini cocok dengan karakteristik konsumen Indonesia yang penetrasi kartu kreditnya masih kecil," katanya, di kesempatan yang sama.

Hal serupa juga dikatakan oleh Ken Aoyagi dari situs Klik-eat. Dia melihat kesempatan besar bekerjasama dengan BBM di mana pengguna BBM masih yang terbesar di Indonesia dan relevant dengan konsumen yang ditargetkan.

“BlackBerry akan mendukung e-commerce di Indonesia dengan bekerjasama dengan merchant-merchant yang ada baik merchant-merchant besar ataupun merchant baru untuk menyediakan cara pembayaran baru yang mudah, cepat dan aman," Yolanda, menambahkan.

Di akhir diskusinya, BlackBerry ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk mencoba dan menggunakan sistem pembayaran baru ini untuk bertransaksi di online merchant.

Nah, sebagai bentuk kampanye penggunaan fitur baru di BBM Money ini, Yolanda membisikkan‎ selama 60 hari, mulai 15 Juni hingga 15 Juli 2015, BlackBerry beserta dengan merchant partner akan memberikan reward kepada pengguna yang memakai BBM Money

Untuk pembayaran dengan penawaran-penawaran menarik. Seperti smartphone dan gadget, sunglasses dari merk-merk terkenal hanya dengan harga Rp 100 ribu.

(eno)
TOPIK TERKAIT
BACA JUGA
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK