Ditusuk Orang Asing, Pemuda Ini Lanjut Berburu Pokemon

Hani Nur Fajrina, CNN Indonesia | Kamis, 14/07/2016 08:48 WIB
Pemuda ini ditusuk oleh orang asing saat bermain game Pokemon Go. Namun ia tidak menghiraukannya dan lanjut memburu monster imut. Aplikasi Pokemon Go. (Dok. Niantic, Inc. via Youtube)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pemuda asal Oregon, Amerika Serikat bisa dibilang seorang 'pecandu' Pokemon Go. Setelah bertemu dengan orang asing yang tiba-tiba menusuknya, dia tidak langsung menghubungi polisi atau pergi untuk mendapatkan pertolongan medis. Dia memilih tetap mencari Pokemon.

Pemuda itu bernama Michael Baker, usia 21 tahun. Kala itu ia sedang menyusuri jalanan yang sepi di wilayah Forest Grove Oregon, AS, pukul 1 dini hari.

Saat sedang memburu Pokemon, ia bertemu seseorang yang tidak dikenal. Baker awalnya mengira ia adalah gamer Pokemon Go seperti dirinya.


Tak lama, pria itu bertanya apakah Baker mau bertarung dengannya. Lalu ia langsung menusuk bahu Baker.


"Saya melihatnya dan bertanya apakah ia juga bermain Pokemon Go. Lalu ia bilang, 'Apa?' Kemudian saya ditusuk. Saya pikir dia mau bertarung karena membawa pisau," ujar Baker, seperti dikutip The Telegraph.

Ia mengaku tidak langsung menuju rumah sakit karena ia ingin melanjutkan pencarian monster imut yang belum ia temukan itu.

"Setelah saya ditusuk, saya melanjutkan misi pencarian Pokemon. Pada dasarnya saya telah mempertaruhkan hidup saya," imbuhnya.

Polisi setempat telah mengkonfirmasi bahwa Baker memang telah ditusuk dan tidak segera mencari penanganan medis hanya untuk tetap berburu Pokemon.

Pihak kepolisian tidak melakukan aksi penangkapan terhadap si pelaku tersebut. Mereka juga tidak mengungkapkan informasi apapun tentang orang asing itu.

Setelah berhasil menangkap Pokemon, Baker baru mencari perawatan medis dan bahunya pun mendapat delapan jahitan.

Kejadian berbahaya yang dialami Baker bukan satu-satunya laporan musibah yang menimpa para gamer Pokemon Go.

Baru-baru ini belasan remaja di Missouri ditodong oleh kelompok perampok bersenjata saat mereka mencari Pokemon di tempat terpencil yang jauh dari keramaian.

Kemudian sejumlah gamer mengalami luka dan cedera akibat tidak memperhatikan lingkungan sekitarnya saat sedang asyik bermain Pokemon Go. Dari mulai jatuh, tercemplung ke danau, hingga tertabrak mobil.


Masih dari The Telegraph, banyak dugaan yang muncul bahwa Pokemon Go bisa dijadikan celah untuk menculik anak-anak yang sibuk berkeliaran.

Kecemasan dari tak acuhnya para pemain Pokemon Go terhadap lingkungan sekitar juga datang dari kepolisian di Australia, Iowa, hingga pihak keselamatan jalan raya di berbagai lokasi.

Semuanya memperingatkan pengguna agar tetap fokus dengan lingkungan sekitar demi terhindar dari kejadian yang tidak diinginkan. (adt)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK