Google Maps Boyong Fitur Ketersediaan Parkir di Lokasi Tujuan

Bintoro Agung | CNN Indonesia
Rabu, 18 Jan 2017 10:16 WIB
Dengan versi beta diprediksi akan meluncurkan fitur ketersediaan parkir di tempat tujuan dengan level parkir yang mudah, medium dan terbatas. Google akan menyediakan fitur ketersedian parkir di tempat tujuan di versi beta di Andriod. (REUTERS/Dado Ruvic)
Jakarta, CNN Indonesia -- Google Maps dikabarkan segera menampilkan fitur ketersediaan parkir di destinasi yang dituju oleh pengguna. Fitur baru ini sudah bisa diakses di aplikasi Google Maps versi beta.

Laman Android Police pada Agustus kemarin sebenarnya sudah menguak sedikit petunjuk dari Google Maps. Petunjuk itu didapat dari "string" Maps.

Ada tiga level ketersediaan parkir yang bisa diketahui dari versi terbaru Google Maps. Ketiganya adalah mudah, lalu medium, dan terbatas.

Level mudah dan medium menandakan bahwa tempat yang kita tuju punya tempat parkir yang cukup memadai. Pada aplikasi, kedua level ini disimbolkan dengan ikon 'P' berwarna biru yang terletak di sebelah estimasi jarak dan waktu tempuh.

Sedangkan pada tempat-tempat yang sulit diperoleh parkir, akan nampak ikon yang sama dengan latar warna merah. Tanda itu merupakan peringatan jika di lokasi tujuan kemungkinan tak akan dapat parkir.

Diperkirakan fitur terbaru ini akan menyajikan ketersediaan parkir di fasilitas publik seperti bandara, mall, dan tempat hiburan.

Walau cukup menjanjikan, Google belum memberi pernyataan resmi mengenai fitur ini. Mereka juga diprediksi tak akan terburu-buru memboyong versi mutakhirnya ke pasar.

Namun kalau benar-benar ingin mencoba fitur parkir ini di gawai, cobalah mendaftarkan diri untuk mendapatkan Google Maps v9.44 beta di ponsel Android. Uji beta itu pun masih terbatas di area tertentu saja.
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER